Kembali Ke Index Video


Caleg Berdebar Debar Menanti Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Di Tingkat PPK

Sabtu, 20 April 2019 | 16:09 WIB
Dibaca: 230
 Caleg Berdebar Debar Menanti Hasil Rekapitulasi  Perolehan Suara Di  Tingkat PPK

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum -  Tahapan proses rekapitulasi (penghitungan) hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bantul DIY, hingga  Sabtu (20/4) siang masih di tingkat PPK (kecamatan). Sementara para caleg dan pengurus partai masih sabar menanti hasilnya.

Pemantauan awak Media Pastvnews di sejumlah PPK satu diantaranya di Bantul menunjukan para petugas PPK masih melakukan penghitungan suara yang diperoleh dari KPPS yang ada.

Pada umumnya di PPK juga nampak para saksi dari partai, caleg dan calon DPD hampir semua sama berdebar menanti perolehan suara pasca pileg. Semua PPK juga dijaga oleh petugas keamanan dari Polri dan TNI.

Sementara di sejumlah kantor partai tingkat Kabupaten nampak para pengurus dan caleg dari partianya. Pada umumnya mereka membincangkan berbagai hal yang terkait dengan pemilu. Misalnya prediksi perolehan hasil suara  dan rekapitulasi yang akan diperolehnya.

Pemandangan seperti itu sebagaimana yang terjadi di DPC PDI Perjuangan, DPC Gerindra,  PKB dan Partai Golkar.

Sementara di sejumlah tempat misalnya di warung warung dan kerumunan banyak pula yang membincangkan mengenai Pemilu.

Ya memang benar Pak hingga kini proses rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu masih berlangsung di tingkat PPK dan dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (21/4)", kata seorang pengurus DPC PDI Perjuangan Bantul, Bowo.

Menurutnya, sebenarnya pihaknya mengharapkan  penghitungan suara secepatnya bisa segera selesai, namun kenyataannya prosesnya lambat akibat kerumitan yang ada. Dengan kenyataan seperti ini maka kami ya harus sabar menanti", kata Bowo.

Ia menambahkan, para saksi dalam mengikuti proses penghitungan suara di Kecamatan harus dilengkapi dengan C1 asli. Inilah yang membuat ribet para saksi yang ada.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi