Kembali Ke Index Video


BNN Bantul Waspadai Kemungkinan Munculnya Narkoba Akibat Bandara NYIA

Sabtu, 25 Mei 2019 | 14:01 WIB
Dibaca: 113
BNN Bantul Waspadai Kemungkinan Munculnya Narkoba Akibat Bandara NYIA
POLISI YANG MEWANGANI NARKOBA

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Badan Nasional Narkotika  (BNN) Kabupaten Bantul DIY mewaspadai kemungkinanan akan munculnya bahaya narkotika di wilayah kerjanya akibat dibangunnya Nyia (Bandara International) di Kulonprogo.

Bantul wilayah yang merupakan penyangga dibangunnya sarana umum international nyia.  Dimungkinkan akan muncul berbagai efek salah satunya rawan narkotika", kata Kepala BNN Bantul, Arfin Munajah SE,MM, saat memberikan keterangan pers tentang program kerja BNN ini, di Bantul, Jumat (24/5).

Menurutnya, dengan adanya nyia secara otomatif daerah Bantul terutama  Srandakan dan Sedaya bisa menjadi  rawan narkotika.

Kewaspadaan  yang dimaksud adalah meningkatkan dan mengefektifkan  tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya. Yaitu pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan narkotika.

Munajah yang didampingi oleh para petugas dari BBN Bantul menambahkan, salah satu upaya pencegahan adalah akan melakukan ivent untuk masyatakat mengajak masyarakat agar terhindar dari narkotika.

Pada 23 Juni 2019  menyelenggarakan Senam Pelopor Anti Narkotika yang diikuti oleh 500 siswa SMA/SMK se- Bantul. Selain itu juga akan diadalakan lomba yel yel anti narkotika", tambahnya.

Pada kesempatsn itu juga terungkap bahwa  "masrum" (jamur letong/kotoran ternak) ternyata juga merupakan narkotika tipe A  . Pengkonsumsinya bisa dijerat dan dipersalahkan dan melanggar hukum dengan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara", kata salah seorang nara sumber di BNN Bantul.

Menurutnya, sosialiasi tentang bahwa masrum termasuk  narkotika belum banyak diketahui oleh masyarakat, maka  akan terus disosialisasikan pada tahun 2019. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi