Kembali Ke Index Video


Berkas Tak lengkap Pemkab Bantul Kembalikan Surat PAW Sukardiyono - Sefti

Senin, 15 Juni 2020 | 22:13 WIB
Dibaca: 116
Berkas Tak lengkap Pemkab Bantul Kembalikan Surat PAW Sukardiyono - Sefti
DOK FOTO PASTVNEWS SAMPUL PARPOL GERINDRA

Bantul– pastvnews.com warta politik, Karena berkas dinilai tidak (belum) lengkap, Pemkab Bantul mengembalikan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Bantul dari Fraksi Gerindra yakni Drs Sukardiono yang akan digantikan oleh Sefti Indra Dewi.

Adapun pengembalian surat PAW yang dikirimkan atas nama Ketua DPRD Bantul kepada Bupati Bantul.

Akibat belum lengkapnya berkas membuat Pemkab Bantul belum dapat meneruskan surat tersebut ke Gubernur DIY", demikian Plt Assek 1 Setda Pemkab Bantul, Hermawan Setiadji, di Bantul, Senin (15/5/2020).

Ia mengakui, surat dimaksud dilayangkan DPRD yang juga ditandatangani oleh Ketua DPRD Bantul, Hanung Rahardjo ST. Surat dikembalikan pada Kamis (11/6) lalu.

Adapun surat tersebut dinilai belum lengkap karena tidak mencantumkan bukti lampiran sengketa dari Pengadilan Negeri (PN).

Sesuai aturan akibat kekurangan berkas tersebut, maka surat belum bisa diproses Bupati. Kalau surat sudah lengkap baru bisa diproses bupati untuk diajukan ke Gubernur," jelasnya.

Dijelaskan, adapun sesuai dengan aturan yang berlaku, dari DPRD Bantul tidak dapat langsung mengirim surat ke Gubernur DIY,  tetapi harus melalui Bupati Bantul terlebih dahulu.

Prinsip bahwa  Bupati Bantul Bpk Suharsono, tidak mempersulit tetapi, aturannya  memang seperti itu," katanya.

Adapun surat pemberhentian Drs Sukardiono dari Anggota DPRD Bantul dan surat PAW kepada Sefty Indra Dewi ini dikirim sesuai dengan PP 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tatib DPRD.

Kalau soal surat dikembalikan dari Bupati belum sampai ke kami. Kami akan lihat dulu kekurangan berkasnya seperti apa. Apakah benar atau tidak ada kekurangannya ," tegasnya.

Sementara tentang dikembalikannya surat ini menjadi perbincangan kasak kusak di kalangan DPRD Bantul banyak menimbulkan spekulan kabar politik di lingkup anggota dewan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi