Kembali Ke Index Video


Datin Wisnu Pranyoto Anggota Dewan Bantul Kritisi Soal Bantul Bersih

Jumat, 15 Maret 2019 | 22:46 WIB
Dibaca: 175
Datin Wisnu Pranyoto Anggota Dewan Bantul Kritisi Soal Bantul Bersih
Anggota Komisi C DPRD Bantul dari Partai Gerindra, Datin Wisnu Pranyoto SE

Bantul - Pastvnews.com - Lintas Daerah Lingkungan  Hidup - Program "Bantul DIY Bersih" dinilai sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat, maka harus terealisasi dengan baiknamun juga memerlukan adanya dukungan dari semua pihak untuk mensukseskannya.

Menurut Datin Wisnu Pranyoto, mencatat bahwa   Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bantul, dalam hal ini beberapa waktu lalu Bupati telah menyediakan dan melaunching  sarana dan  prasarana untuk Bantul bersih.

Lebih lanjut, di jelaskan, Sarana itu yang mencolok adalah menyediakan sebanyak 17 armada truk pengangkut sampah.

Ini salah satu bukti keseriusan untuk mewujudkan Bantul bersih", demikian komentar Anggota Komisi C DPRD Bantul dari Partai Gerindra, Datin Wisnu Pranyoto SE, saat berbincang dengan awak Media Pastvnews, Jumat (15/3).

Menurutnya, untuk menyukseskan itu semua, di lain sisi progran itu tetap memerlukan keseriusan dari Pemkab Bantul bahkan perlu adanya dukungan masyarakat luas.

Realisasi Bantul Bersih kini secara umum memang sudah relatif terasa, akan tetapi diharapkan nantinya obyeknya dih bisa mencakup seluruh tempat strategis yang ada.

Tempat strategis dimaksud  diantaranya jantung kota, pasar tradisional, terminal (sub terminal) obyek wisata dan komplek perkantoran", katanya.

Ketika.ditanya bagaimana tentang kebersihan lingkungan di kampung.kampung, Datin menjawab, masyarakat juga perlu mendukung berbuat nyata menjaga kebersihan lingkungannya.

Tentu Itu semua juga perlu adanya semacam gerakan bersih lingkungan para pamong termasuk dukuh juga perlu nenggalakkannya dengan koordinasi dengan masyarakatnya.

 Untuk mewujudkan Bantul bersih tidak cukup memadahi apabila hanya mengandalkan para petugas yang ada.

Alasannya adalah kebersihan lingkungan adalah kebersihan lingkungan merupakan semacam kebutuhan bersama untuk upaya terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat.

Oleh karena itu dalam hal ini;  saya sebagai anggota DPRD mendukung program Bantul Bersih. Namun juga akan mengkritisinya agar bisa teralisasi dengan baik", tegas Datin.

Pementauan awak media Pastvnews, menunjukkan, program ini  secara umum sudah relatiif mulai mengeliat akan tetapi belum maksimal. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi