Kembali Ke Index Video


Balon Bupati Gunungkidul 2020 Independent Berkibar ‘Balon Dari Porpol Meradang ?

Jumat, 10 Januari 2020 | 11:17 WIB
Dibaca: 493
Balon Bupati Gunungkidul 2020 Independent Berkibar ‘Balon Dari Porpol Meradang ?
SUBARDI SURYA PALOH DAN BENYAMIN SUDARMADI BALON BUPATI GUNUNGKIDUL NASDEM

Gunungkidul pastvnews.com aroma pilkada Kabuapaten Gunungkidul Januari 2020 mulai dapat diraasakan oleh sejumlah tokoh bahkan masyarakat pemerhati pilkada dan para balon kepala daerah.

Tahun 2015 Gunungkidul memiliki 4 calon bupati  dan 3 di usung partai politik dan 1 independen (non parpol) Saat itu pilkada dari partai adalah PAN Calonnya Badingah dan Himawan, Gerindra dan koalisinya Bardi dan Wahyu Purwanto, PDIP Jangkung dan Endah, sedang Benyamin Sudarmadi dan Mustangid calon Independent menjadi penantang 3 kadindat dari calon yang di jagokan Parpol independent memperolehan skor kisaran suara 90 ribu.

Sementara itu tahun politik 2020 saat ini sepertinya kian menganghat, pasalnya  kemungkinan 3 kadindat Non parpol bakal menjadi pesaing,

Seperti halnya Budi Utama Prasetya Srimulyani  Suroto Yayuk dan 1 kadindat  independen kini juga tengah sibuk mencari dukungan lewat pengumpulan Ktp, dengan demikian para balon non parpol yang akan bertarung melawan balon atau calon yang di unggah lewat Partai politik kian panas.

Budi Oetomo Prasetyo – Srimulyani Balon Independent maupun 2 balon lainya kini tampaknya giat menggerus mencari suara masyarakat untuk menjadi bamper dalam dukungannya, Akankan mereka gol lolos dalam cabup Gunungkidul 2020 ?  kemudian bertarung saling seruduk untuk meraih GK 1 dan GK 2 ?  “Kita Tungga Saja ‘

Analisa dilapangan kemungkinan apabila balon dari parpol yang berkoalisi untuk mencalonkan para kadindatnya maka rakyat justru banyak pilihannya sehingga pendidikan politik yang ini kian gemuruh membuat makin dewasa dalm mementukan arah pembanguan Gunungkidul untuk 5 tahun kedepan melaui kancah pilkada.

Tahunj 2019 lalu santer kian di dengar jagat politik Gunungkidul terlebih, Nasdem telah menerima para balon yang akan di seleksi untuk di ajukan ke pentas politik.

Sedang PDIP juga demikian menghangat kemudian PAN dan Golkar dan atau gabungannya juga telah siap  mengelus elus untuk menjagokan besutannya.

Tentu kondisi seperti ini untuk sementara bisa di tebak tebak, dimana pilkada 2020  adalah PDIP, Nasdem, dan PAN dan lainnya kemungkinan besar akan menerjunkan jawaranya  untuk menjadi pesaing GK 1 dalam kontestasi politik tahun ini.

Dengan demikian jika analisa nyangkut maka Gunungkidul banyak calon di banding pilkada tahun 2015 baik jalur independent maupun lewat  kendaraan Parpol.

Salah satu tokoh dan pelaku politik Pilbup 2015 Benyamin Sudarmadi, yang kala itu maju lewat independent, saat berbincang dengan media PASTVNEWS 9 Januari 2019 dirinya mengatakan, untuk maju sebagai Kadindat Independent harus kerja keras, dulu saya kisaran 65 ribu KTP, namun saat di verifikasi faktual meraih dukungan 54 .000 KTp dan saya di KPU Gool sebagai Cabup bersama Mustangid.

Sementara itu yang maju lewat independent tahun ini apakah mewakili pribadi atau masyarakat ataukah justru ada orang di balik majunya seseorang lewat independent itu jajak jajak atau melihat peluang ataukah memang demikian perkembangan politik “maka saya tidak tahu” yang jelas independent kerja keras dan BERAT dalam berbagai hal untuk lolos, Siapkah ? Lontar Benyamin.

Saat di singgung Dirinya apakah mau nyalon GK 1 lewat Nasdem ? Mantan Ketua IKG  yang juga cabup 2015 ini enteng berkata, Tentu saya tahu diri GK 1 tidaklah, karena saya cek Pak Wahyu sudah disana sedang untuk GK 2, Boleh dong berupaya karena saya adalah Kader yang tetap berintegritas di Nasdem. Selain juga banyak dukungan hingga hari ini,.

Saya jelas tidak independent lagi dan tentunya saya juga siap menghadang independent . Tunggu saja ‘saya akan kembali ‘kata Ben sapaan akrapnya menjawab secara diplomatis menutup perbincangan dengan wartawan Pastvnews.com, “(ied) :




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi