Kembali Ke Index Video


Aksi Mendukung Revisi UU KPK Di Jogja Marak

Kamis, 12 September 2019 | 21:37 WIB
Dibaca: 43
Aksi Mendukung Revisi UU KPK Di Jogja Marak
DEMO DAN AKSI TERKAIT UU KPK

Yogyakarta-Pastvnews.com, warta politik aksi mendukung revisi UU KPK di titik nol Kota Yogyakarta (depan Kantor Pos Pusat) oleh sekolompok orang, pada Kamis (12/9) siang sedang ditempat yang sama juga ada unjuk rasa sejenis oleh sekelompok massa yang menamakannya Aliansi Masyarakat Yogyakarta.

Awak Media Pastvnews dari lokasi melaporkan, dalam orasinya yang dipimpin oleh  Korlapnya, Waljito,  para pengunjukrasa menyampaikan, pihaknya mendorong DPR agar mempercepat pengesahan revisi UU KPK.

Menurut mereka itu adalah untuk memperkuat KPK dalam menjalankan funsinya sebagai lembaga yang independen, profesionaldan trasparan.

Mereka mengeklaim bahwa upaya ini seluruh elemen masyarakat diharapkan mendorong  upaya revisi KPK dan pendapat Itu justru merupakan langkah untuk menjadikan KPK eksis dan independen serta berprinsip pemberantasan tindak pidana korupsi.

Unjuk rasa yang ini berlangsung sekitar 45 menit hingga pukul 11.45 Wib. Sementara itu, berdasarkan catatan dan informasi yang didapat awak media Pastvnews, menunjukan bahwa beberapa pihak menenentang revisi UU KPK.

Perguruan tinggi yang menentang diantaranya para Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Perguruan Tinggi Muhammadiyah secara nasional . Universias Islam Indonesia (UII) juga menolak revisi itu.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi