Kembali Ke Index Video


Titik Suharto Penyuluh Pertanian Itu Pahlawan

Jumat, 31 Agustus 2018 | 07:26 WIB
Dibaca: 1091
Titik Suharto Penyuluh Pertanian Itu Pahlawan
Titik Suharto dalam kunjungannya di Mini Zoo Jogja Exotarium

Sleman- media pastvnews.com aneka warta. Pertanian Penyuluh pertanian memiliki peran penting dalam meningkatkan produksi. Selain itu melalui penyuluh, petani tidak hanya mampu meningkatkan produksi akan tetapi juga mampu menghadapi semua tantangan. Dari mulai pra tanam hingga pasca panen.

Hal tersebut mantan Ketua Komisi IV DPR RI Siti Hediati Suharto di dalam para penyuluh serta petani dan peternak yang dulu pernah menerima bantuan yang disalurkan oleh Siti Hediati semasa menduduki kursi di senayan, di Pendopo Mini Zoo Jogja Exotarium.

Lebih jauh perempuan yang akrab disapa mbak Titik ini menambahkan melalui penyuluh pertanian masyarakat dapat ilmu pengetahuan, ketrampilan, pengenalan paket teknologi hingga inovasi.

"Adanya penyuluh pertanian masyarakat petani bisa mengembangkan diri dan mampu meningkatkan produksi. Jadi penyuluh pertanian ini merupakan pahlawan pertanian" puji Titik.

Titik juga mengakui hingga saat ini ada masalah di sektor pertanian. Yakni adanya impor yang dapat menyebabkan harga hasil panen petani menjadi jatuh di bawag produksi. Oleh sebab itu ke depan, Titik akan memperjuangkan petani akan pemerintah tidak lagi mengimpor beras.

Sementara itu Direktur Mini Zoo Jogja Exotarium, Wagimin Taruna menjelaskan pasca menerima bantuan dari mbak Titik semua petani dan peternak dapat berkembang ke arah yang baik dan maju.

"Atas nama petani dan peternak, kami menghaturkan terima kasih kepada mbak Titik. Karena ternak dengan adanya bantuan yang diberikan mbak Titik ternak mereka berkembang banyak" imbuhnya.(anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi