Kembali Ke Index Video


Disperindakop Gunungkidul Mengamini Bantuan Dari Kementrian RI

Jumat, 8 Januari 2016 | 17:38 WIB
Dibaca: 2081
Disperindakop Gunungkidul Mengamini Bantuan Dari Kementrian RI
kadinas disperindagkop gunungkidul Hidayat beroikan penjelasan

Wonosari, Jumat 08/01/2016, Kepala Dinas Perindustrian Dan Koperasi Kabupaten Gunungkidul, Hidayat, saat menghadiri pemberian bantuan peralatan dari Kementerian Perindustrian secara simbolis kepada Kelompok Usaha Bersama KUBE, di Gunungkidul, Kamis, 08/01/2016.

Puluhan peralatan itu diberikan langsung kepada Kube-kube yang mengajukan proposal bantuan peralatan lewat anggota DPR Pusat, Ambar Cahyono.

Jenis peralatan bermacam-macam dari penggilingan sampah, alat pembuatan pellet, sampai alat-alat pertukangan.

ALAT ALAT MESIN YaNG DI BANTUKAN KEPADA KUBE DI GUNUNGKIDUL

Ini sangat membantu, karena kita punya ganjalan selama ini, untuk membantu dalam bentuk peralatan  terbentur dengan aturan perundang-undangan, kube harus berbadan hukum, tetapi kalau  sumber dana dari APBN  tidak terikat dengan ketentuan itu, jelas Hidayat disela-sela acara pemberian bantuan.

 

Dari pusat selain memberikan peralatan juga memberikan bimbingan technis penggunaan peralatan tersebut, dan ini sudah dilakukan.

Diawali dari bimbingan technis kemudian baru pemyampaian pemberian bantuan peralatan, karena berita acaranya sudah kita tanda tangani bulan Desember tahun 2015.

Saya tidak merasa dilangkahi, justru ini solusi jalan keluar karena Kabupaten Gunungkidul tidak bisa memberikan bantuan dengan dana APBD, karena benturan aturan tadi.

Bahkan saya ikut meng-kampanye-kan kube-kube di Gunungkidul ini bisa mengajukan proposal yang lebih banyak ke Kementrian atau lewat DPR Pusat.

Hidayat menjelaskan, bantuan ini bersumber dari APBN lewat salah satu anggota DPR Pusat, Ambar Cahyono, kemudian anggaran masuk ke Ditjen IKM Kementrian Perindustrian.

Proposal itu diawali dari kelompok, mengetahui saya, sebagai kepala dinas perindustrian dan Koperasi Kabupaten dan dikirim ke Kementrian, dan turun dalam bentuk seperti ini, pungkas Hidayat. 'WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi