Kembali Ke Index Video


Bupati Sleman Panen Mina Ikan Bersama PWI DIY

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 08:13 WIB
Dibaca: 92
Bupati Sleman Panen Mina Ikan Bersama PWI DIY
BUPATI SLEMAN BERSAMA PWI PANEN IKAN AIR TAWAR

Sleman- pastvnews.com, warta perikanan, Bupati Sleman, Sri Purnomo melakukan panen perdana ikan air tawar hasil budidaya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) D.I.Yogyakarta, yang berada di Seyegan Sleman.

Sri Purnomo  juga memindahkan ikan-ikan yang dipanen ke kolam utama yang dijadikan kolam pemancingan. Selain itu Sri Purnomo juga menabur benih ikan nila di kolam yang dikosongkan.

Seusai mengelilingi kolam, Sri Purnomo menyatakan apresiasinya kepada PWI D.I. Yogyakarta yang memberdayakan anggota PWI dengan budidaya ikan air tawar.

"Saya turut berbangga dengan PWI, ke depan semoga bisa dikembangkan baik jumlah kolam maupun jenis ikannya. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hewani" katanya.

Sementara itu Ketua PWI D.I.Yogyakarta, Sihono didampingi Ketua Mina Warta, Nadi Mulyadi mengatakan dari 13 kolam yang ada saat dibudayakan beberapa jenis ikan air tawar. Seperti Nila, bawal dan lele dumbo.

"Ke depan PWI akan menambah kolam dan melengkapinya juga akan ditambah dengan ikan gurami" sambungnya.

Sihono menambahkan dengan budidaya ikan air tawar ini diharapkan bisa menambah kesejahteraan awak media.

"Lahan yang kami jadikan kolam ini merupakan tanah kas desa yang kami sewa selama 5 tahun. Dan kolam yang dikelola PWI ini merupakan kolam pertama dan satu-satunya yang dikembangkan PWI di bawah koperasi PWI" tandasnya. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi