Pertanian

Wabup Gunungkidul Membantah Petani…

Jumat, 7 April 2017 | 21:40 WIB 0 comments
Wabup Gunungkidul Membantah Petani… Semin-media Pastvnews.com warta pertanian wakil bupati Gunungkidul membantah bahwa petani Gunungkidul itu tidak miskin, Wabub menyampaikan setelah Dirinya melakukan jajah deso milang kori di beberapa desa, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan tidak benar kalau petani Gunungkidul itu miskin. 

Read more

Prospek pertanianian mina ikan…

Senin, 6 Maret 2017 | 21:05 WIB 0 comments
Prospek pertanianian mina ikan…  FOTO MINA PADI DAN MINA IKAN YANG CUKUP MENARIK Media pastvnews.com, warta pertanian dan perikanan tak bisa adi pisahkan dari rangkaian kegiatan pertanian sehingga 2 kegiatan ini menjadi satu kesatuan yang saling membutuhkan dan dapat di kerjakan dalam waktu bersamaan.

Read more

Pabrik pupuk organik hayati di…

Kamis, 15 Desember 2016 | 07:42 WIB 0 comments
Pabrik pupuk organik hayati di… Nglipar, (Pastvnews.com) – Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pupuk organik  di curigai masyarakat sekitar tertutup, pasalnya CV. Javamas Agrophos saat awak media ini bersama tim KPP dalam memberikan informasi kurang memuaskan terkait bahan baku, produk dan marketnya.

Read more

Kementerian Perindustrian Serahkan…

Kamis, 1 Desember 2016 | 08:46 WIB 0 comments
Kementerian Perindustrian Serahkan… Jogja media warta digital pastvnews.com, sebanyak 30 kelompok usaha  bersama ( KUB) dari golongan Industri Kecil Menengah (IKM) yang berasal dari Gunungkidul, Kulonprogo dan kota Yogyakarta, di bawah binaan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Ambar Tjahyono SE MM mendapatkan bantuan peralatan/mesin dari Kementerian Perindustrian.

Read more

Musim Tanam Tak Sesuai Pranotomongso…

Selasa, 8 November 2016 | 08:02 WIB 0 comments
Musim Tanam Tak Sesuai Pranotomongso… Bantul-Media pastvnews.com, musim kemarau basah telah mengakibatkan hasil pertanian tidak maksimal meski di sisi lain ada yang di untungkan. Seperti ungkapan Dukuh Srunggo II Selopamioro Bantul  7 November 2016 lalu Dirinya bersama kelompok taninya  sering mengubah pola tanah dalam beberapa bulan terakhir terlebih musim tanam tidak menentu

Read more

Kentang Goreng Bikin Menjerit ?…

Senin, 7 November 2016 | 23:12 WIB 0 comments
Kentang Goreng Bikin Menjerit ?… Wonosari-Pastvnews.com Bagi sebagian besar ibu rumah tangga selain mengharapkan penghasilan dari suami,  pasti ingin mempunyai penghasilan tambahan juga di rumah, bukan hanya untuk mencari tambahan penghasilan bisa juga sebagai ajang menyalurkan hobi dan kreatifitas.

Read more

Teknologi Yumina Bumina Solusi…

Selasa, 1 November 2016 | 21:28 WIB 0 comments
Teknologi Yumina Bumina Solusi… Jawa Temgah-media pastvnews.com, Pembangunan sektor perikanan berbanding terbalik dengan sektor pembangunan lainnya, seperti pembangunan infrastruktur maupun property atau perumahan. Dampaknya, lahan untuk mengembangkan industri perikanan dari tahun ke tahun kian sempit.

Read more

Bisa Panen Singkong Petani Gunungkidul…

Senin, 22 Agustus 2016 | 14:00 WIB 0 comments
Bisa Panen Singkong Petani Gunungkidul… Semanu - Pastvnews.com – Dengan situasi musim yang tidak menentu ini tadinya para petani sudah mulai resah, karena seharusnya sudah musim kemarau petani bisa panen singkog/ketela,tetapi dengan perubahan cuaca yang tidak menentu dan masih seringnya turun hujan, maka para petani tidak bisa memanen singkongya.

Read more