Kembali Ke Index Video


Wokshop Diaknosis Tanaman Tim UGM Temukan Tanaman Cabe Menguning Kena Penyakit

Rabu, 6 November 2019 | 08:40 WIB
Dibaca: 75
Wokshop Diaknosis Tanaman  Tim UGM Temukan Tanaman Cabe  Menguning Kena Penyakit
PESERTA FOTO BARENG DI PEMBIBITAN PISANG PONGGOK SIDOMULYO BANTUL

Jogja media pastvnews.com, pusat studi biotehnologi  UGM Yogyakarta Selasa 5 November 2019 mengadakan kunjungan di berbagai tempat dilahan petanian  di pesisir Bantul dan lokasi lainnya.

Siti Subandiyah koodinator dari UGM mengatakan, ini merupakan workshop atau bisa di bilang traning yang berkelanjutan dimana sebelumnya telah berjalan dengan baik.

Lebih lanjut di paparkan kepada awak media pastvnews acara ini diikuti oleh berbagai kampus seperti, ITB, UGM, Universitas Jember  bahkan juga ada dari Malasyia, Myanmar dan Laos, workshop ini merupakan tingkat nasional dan kami serombongan 1 bus dengan kegiatan menganalisa berbagai tanaman sepeti cabe, pembibitan pohon pisang, padi dan lainnya.

Sementara itu untuk pedukungnya dari fakultas pertanian, biologi fakultas pertanian, training atau Workshop adalah tingkat Asia Tenggara ini dengan kajian mendeteksi dan mendiaknosis tanaman yang kena penyakit yang menyebar di negara asean.

Semua saling berbagi ilmu dan teknologi untuk mendiaknosis dan mendeteksi  tanaman yang terserang penyakit, selain belajar management secara terpadu dan praktis untuk petani, nah tempat Bapak Lasiyo Sidomulyo juga sebagai jujugan untuk diskusi karena di tempatnya ada ragam kegiatan petanian, lanjutnya.

Hasil deteksi sejumlah tanaman di lahan sawah Bantul seperti tanaman cabe ada yang terserang penyakit kekukung kuningan namun berbeda dengan tanaman di pinggir pantai justru sehat oleh sebab itu karena ada dua hal yang berbeda dalam management dan pengendalian penyakit  Pungkas Siti Subandiayah mengakhiri perbincangan dengan awak media pastvnews.com,




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi