Kembali Ke Index Video


Warga NU DIY Harus Melek Media' Dan Mampu Mengolah Informasi

Sabtu, 7 September 2019 | 22:17 WIB
Dibaca: 79
Warga NU DIY Harus Melek Media' Dan Mampu Mengolah Informasi
pelatihan jurnalistik

Yogyakarta - Media online Pastvnews.com – warta pendidikan,  Komisi Media  Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DIY, Bersama Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat dan Universitas Nahdhotul Ulama (UNU) Yogyakarta.

Kegiatan ini berkolaborasi serta bekerjasama dalam menyelenggarakan pelatihan jurnalistik  untuk pengurus dan anggota ataupun aktivis organisasi dibawah naungan NU Sabtu (7/9).

Menurut  Ketua Komisi Media PWNU DIY Ahmad Luthfi, kegiatan ini bertujuan mewujudkan warga NU melek media.

Melek media disini tidak hanya mencari informasi dimedia melainkan juga mampu  membuat berita dan mengolah informasi sekaligus menginformasikannya melalui media sosial, online,  koran dan elektronik.

Para pemakalah dalam pelatihan yang diikuti oleh puluhan peserta kali ini adalah diantaranya Komisi Media PWNU, UNU dan  SKH Kedaulaan Rakyat," kata Luthfi.

Pengetahuan dan keterampilan  warga  NU di bidang media sangat dibutuhkan oleh mereka untuk menginformasikan berbagai hal yang ada.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu program kerja Komisi Media PWNU DIY", gara peserta makin cerdas dan tahun tehnik membuat berita yang benar tambahnya.

Sejumlah peserta menyatakan, dengan mengikuti pelatihan jurnalistik  maka mereka menjadi lebih faham tenteng  kerja para jurnalistik.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi