Kembali Ke Index Video


Tips Lulus Ujian Untuk Mencari SIM C Di Polres

Kamis, 27 Juni 2019 | 20:28 WIB
Dibaca: 753
Tips Lulus Ujian Untuk Mencari SIM C Di Polres
UJIAN BERKENDARA DLAM PRAKTER DI POLRES

Bantul - Pastvnews.com warta daerah - Anda ingin  mengetahui kunci dan rahasia lulus ujian tertulis dan praktek dalam menempuh ujian dalam mencari  Surat Ijin Mengemudi (SIM) C ? maka menurut beberapa pemohon SIM, inilah kunci dan rahasianya.

Menurut Nafila (17), pemohon SIM asal SMA Negeri Trtonirmolo Kasihan Bantul, pihaknya satu kali ujin tertulis dan praktek pada Rabu (26/6) langsung lulus.

Rahasianya untuk bisa lulus tertulis, peserta ujian harus tenang cermat dalam membaca serta memahami soal namun tak di pungkiri dan pada umum banyak peserta ujian yang tidak lulus.

Jika demikian itu maka yang harus di lakukan adalah ujian ulang sehingga babak kedua harus lebih cernat dalam ujian bagian dari itu paham dan tidak terjebak", Nafila.

Menurutnya, dalam ujian praktek, meski pihaknya  mempergunakan sepeda motor jenis metix akan tetapi satu kali langsung lulus. Ini rahasianya dalam mengendarainya harus tenang dan cermat serta rileks.

Apabila perlu dan memungkinkan bisa latihan terlebih dahulu. Kebetulan saya juga berlatih terlebih dulu, sehingga tenang dan rilek", tambah Nafila.

Sementara itu, Sapto (22) peserta ujina asal Bantul mengaku bahwa ketenangan dan kecermatan  merupakan faktor pokok dalam ujian tertulis san praktek.

Saya sudah dua kali ujian praktek dan tertis ternyara praktenya  tidalk lulus. Saya rasa penybabnya kurang tenang dan cermaf. Faktor lainnya unian kali ini di conbloc sehingga jalannya bisa dibilang seperti berkelombang . Akibanya sepeda motor bisa bergoyang", ungkap Sapto.

Ditanya apakah faktor lainnya, misalkan jenis dan kondisi sepeda motor itu sendiri. Itu juga berpengaruh menurutnya iya.

Misalkan, penyebab lainnya ujiaj tifak mulus karena gaktor jmotor nggak dan kondisinya. Motor saya ini kurang enak dipakai ujian", tambahnya.

Sementara berdasarkan ketentuan yang berlaku adalah prosedur dan  harus terpenuhi oleh pemohon SIM dimana peserta harus lulus ujian tertulis dan praktek .Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi