Kembali Ke Index Video


Tim’ Pendampingan Kurtilas Kunjungi 6 SD di Perbatasan Serawak-Malaysia

Sabtu, 7 Oktober 2017 | 09:42 WIB
Dibaca: 1020
Tim’ Pendampingan Kurtilas Kunjungi 6 SD di Perbatasan  Serawak-Malaysia
KUJUNGAN LEWAT JALAN YANG MENGERIKAN

Kalimantan Barat Media Pastvnews, Guna meningkatkan proses belajar  mengajar di kalangan    siswa Sekolah Dasar, dan meningkatkan  silaturahmi dan pendampingan  kepada pelaksanaan Kurikulum-13 (Kurtilas)  siswa kelas  1,2,4 dan  5 Sekolah  Dasar  No14  Badat Kecamatan Entikong, belum lama ini mendapat kunjungan dari  pengawas sekolah setempat,

kunjungan  dengan maksud untuk mengetahui lebih jauh pelaksanaan dan   pendampingan terhadap  TK dan  Sekolah Dasar yang berada  di perbatasan langsung dengan Serawak – Malaysia (5/10)

Sebagaimana diungkapkan, Kurikulum tiga belas  adalah kurikulum  yang berlaku  dalam system  pendidikan  Indonesia Kurikulum ini merupakan sikap  dan perilaku (moral)  adalah aspek  penilaian yang teramat  penting  nilai  aspek.

Apabila  salah seorang  siswa  melakukan sikap buruk, dan tak terpuji  maka  dianggap  seluruh nilai akan kurang. Minimal ada  4 aspek,  yang disebutkan  dalam K-13 yakni  meliputi, keterampilan, pengetahuan, sosial dan spiritual.

Pembalajaran  di tingkat  SD pada kurikulum  2013, disajikan  menggunakan pendekatan  tematik  integratif.

Mata pelajaran  yang kemudian  disebut, muatan pelajaran  di dalam terdiri dari pendidikan agama, budi pekerti,pendidikan Pancasila,  dan Kewarganegaraan, Matematik,  Bahasa Indonesia,  Ilmu pengetahuan Alam,Ilmu Pengetahuan Sosial,Seni Budaya dan prakarya.

Bahasa Daerah  sesuai dengan   kebijakan  sekolah  masing-masing. Semuanya  dipadukan  dalam satu buku  yang dinamakan  buku tematik, kecualiPendidikan Agama dan Budi Pekerta dan Pelajaran Bahasa Daerah.

Dengan jumlah peserta  30 orang dari  6 Sekolah Dasar  di desa  Surutembawang. Kunjungan diterima  langsung  Kecamatan  yang terletak berada di perbatasan  langsung dengan   Serawak  Malaysia.

 

Rombongan   dipimpin  Sukardiono M.Pd (Ketua),Badaruddin SPd, Wawan SPd dan Benyamin,  SPd. Dalam kunjungan,  mereka harus melewati medan yang cukup sulit,  padahal jumlah   sekolah  saling berpencar, diantaranya dengan   jumlah peserta sebanyak 30 orang dari  6 Sekolah Dasar  di desa  Surutembawang.

Rombongan merasa tanggung jawab untuk memajukan. Hal tersebut diungkapkan,  Muhammad Guru SD No.  06, Pemodis Kecamatan  Beduai yang juga  mendapat kunjungan mengatakan, merasa puas dengan ada kunjungan .isan ryanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi