Kembali Ke Index Video


SMA Se Bantul Ikuti Sains Camp 2019

Sabtu, 28 Desember 2019 | 15:58 WIB
Dibaca: 704
SMA Se Bantul Ikuti Sains Camp 2019
siswa siswi sma se Bantul

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Para siswa-siswi dan guru dari sebanyak 24 Sekolah Menengah Atas ( SMA) se-Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta  mengikuti

Scains Camp 2019 , yang berlangsung di SMA N 2 kabupaten ini, Jumat (27/12) hingga Sabtu (28/12).

Kegiatan ini merupakan pembekalan siswa-siswa dalam penelitian dan kewirausahaan ditingkat SMA Se-Kabupaten Bantul yang diprakarsai oleh Para pembimbing Penelitian dan Kewirausahaan.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-kabupaten Bantul dan Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Sagasitas Community Dinas Dikpora DIY,"  kata Salah seorang Koordinator Scains Camp  atau petugas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Zainal Abidin  di sela berlangsungnya acara tersebut.

 Selain itu para guru juga diharapkan mendukung para siswanya untuk berprestasi di bidang Scans Camp. Menurutnya, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan karakter melalui kegiatan penelitian dan kewirausahaan sekaligus untuk meningkatkan kualitas penelitian dan karya kewirausahaan siswa SMA se-Kabupaten Bantul.

Acara ini diikuti oleh 143 Siswa dan 45 guru pembimbing penelitian dan kewirausahaan yang berasal dari 24 sekolah. Meski DIY sudah mempunyai prestasi di bidang lomba Sacans Camp, namun masih perlu ditingkatkan dengan di selenggarakannya  kegiatan seperti ini di Bantul.

Pemantauan awak media Pastvnews menunjukkan, acara dibuka oleh Kepala Balai Dikmen Kabupaten Bantul Drs. Suhirman, M.Pd. Semua kegiatan berlangsung lancar dan sesuai dengan yang dijadwalkan.

Disela acara ini, Suhirman, mengatakan, bahwa acara ini baru pertama kali dilaksanakan dan ke depannya akan dilaksanakan secara rutin. "Ini mempunya arti yang penting bagi para peserta mengenai kewirausahaan. Dengan mengikuti acara setidaknya wawasan pengetahuan para peserta bertambah", kata Suhirman.

Sementara itu, para siswa siswi yang mengikut sains camp menyatakan, menyambut positif dan merasakan  bisa  mendapatkan pengetahuan tentang kewirausahaan.  Hasil pembekalan ini kali ini , dapat didesiminasikan ke para siswa-siswa dalam komunitas penelitian di masing-masing sekolah.pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi