Kembali Ke Index Video


Siswa Sekolah Ditekankan Gunakan IT Untuk Kegiatan Positif Medukung Mata Pelajaran

Selasa, 25 Februari 2020 | 14:42 WIB
Dibaca: 99
Siswa Sekolah Ditekankan Gunakan IT Untuk Kegiatan Positif Medukung Mata Pelajaran
SISWA DIHIMBAU UNTUK GUNAKAN IT MENDUKUNG MATA PELAJARAN Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Para siswa sekolah di Bantul DIY dan masyarakat luas dihimbau agar dalam mempergunakan IT atau revolusi industri 4.0 untuk kegiatan yang bersifat positif dan  bermakna bagi diri sendiri dan orang lain. Hal itu terungkap pada goes to School  Dinas Kominfo Bantul bersama Bupati Bantul Drs H. Suharsono ke sekolah yang berlangsung di SMK Muhammadiyah I kabupaten ini, yang juga menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi yaitu Dosen Psikologi UAD Dr. Hadi Suyono S.Psi. Msi dan Dirut Java.co Ari Prabowo,   Selasa (25/2).

Kadiskominfo Bantul Ir. Yusdhayati MT,  mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan agar para pelajar dan remaja serta masyarakat  luas tidak mempergunakan  IT (revolusi industri) untuk kegiatan yang bersifat negatif melainkan memanfaatkan ke hal yang  positif aktif.

Sementara itu, Dr. Hadi Suyono S.Ps..M.Si menyatakan mempergunakan IT, HP misalnya, bila untuk kegiatan negatif, maka bisa mengundang masalah bagi yang bersangkutan dan khalayak.

Di lain sisi apabila dipergunakan ke hal yang positif , maka bisa menadatangkan manfaat bagi diri sendiri dan publik. 

Apabila anda asal asal, misalnha melakukan shere informasi yang tak jelas dan dirasa merugikan orang lain maka akan berisiko yaitu bisa terkena pasal, bisa dianggap merugikan orang lain. Bila digunakan secara positif, maka IT mendatangkan manfaat karena  berbagai ilmu bisa diakses di dalamnya", kata   Hadi Suyono.

Pada kesempatan sama, Ari Prabowo, memaparkan, belajar dengan IT banyak yang bisa didapat bahkan bisa dibilang apa saja bisa dieperoleh.

Misalnya cara mencangkok tanaman, membuat peralatan mesin dan lainnya ataupun  yang berkaitan dengan ilmu pengtahuan.biss diperoleh.

Meski anda hanya bersekolah hingga lulus SMKmisalnya,  akan tetapi bila bisa memanfaatkan IT, maka akan menjadi orang yang berilmu dan terampil", demikian Ari Prabowo.

Pada kesempatan sama, Suharsono mengatakan, diharapkan para siswa di Bantul agar belajar dengan sungguh di sekolah dan memanfaatkan IT  secara baik, sehingga akan memperoleh manfaat untuk menatap masa depan.

Pada kesempatan ini, Cak  Coy yang berperan sebagai MC, menghibur para peserta goes to school ini Acara ini berlangsung lancar dan meriah namun juga penuh keseriusan dan sesekali muncul homor sehingga nampak dan terasa hidup. Supardi.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi