Kembali Ke Index Video


SETIAP MADRASAH DI DIY DIARAHKAN MEMPUNYAI BRANDINGNYA

Sabtu, 7 Maret 2020 | 14:32 WIB
Dibaca: 261
SETIAP MADRASAH DI DIY DIARAHKAN MEMPUNYAI BRANDINGNYA
DOK FOTO BARENG PASCA POTONG TUMPENG

Bantul - Media online Pastvnews.com  - Lintas Pendidikan Keagamaan  - Sekolah (Madrasah) Iftidaiyah (setingkat SD), Tsanawiyah (SMP) dan Aliyah (SMA) di Wilayah DIY diarahkan untuk mempunyai brandingnya masing masing dengan maksud dan tujuan untuk memajukan kualitasnya guna memajukan pendidikan di tengah masyarakat.

Selain brandinng khusus, setiap madrasah juga harus mempunyai  semacam program khusus KeIslaman dan Keagaman yaitu tanfidz (bidang Alquran)", kata Kapala.Kantor Wilayah Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan  M.Pdi, disela menghadiri Semarak Hari Amal Bakti ke 11 MTsN 9 Bantul, Sabtu (7/3).

Menurutnya, kebijakan itu tujuannya untuk memberikan, mengarahkan dan memotivasi madrasah untuk menghadapi masa kini. Sebenarnya kini madrasah semakin dikenal dan diminati masyarakat maka harus meningkatkan kualitasnya termasuk yang utama adalah membumikan Alquran.

Meskipun untuk mensukseskan hal itu mempunyai kendala, namun Kantor.Wilayah Kementrian agama akan mensuport  secara maksimal diantaranya  dengan memudahkan dan meningkatkan kualitas guru", katanya.

Sementara itu Wabub Bantul Dra H Abdul Halim Muslih,.dalam sambutannya mengatakan, madrasah mempunyai kelebihan

tersendiri karena edukasinya lengkap yaitu diantaranya dalam hal intelektual, emosinal dan spiritual.

Pemkab Bantul merancang dukungan anggaran untuk Madrasah termasuk untuk honor GTT dan PTT-nya", kata Halim. Sementara itu Kepala MTsN 9  Nur Hasanah Rahmawati S.Ag. M.M, melaporkan pada kesempatan ini pihaknya melaunching slogan madrasah ini yaitu "Happy Students, Succesful Masemba"(siswa senang, guru senang, orang tua senang dan prestasi gemilang).

Ini berisikan berbagai kegiatan yaitu wisuda wisuda tahfidz,.(mencetak generasi qurani), bakti sosial gerakan membagi sembako pada masyarakat),  pentas seni, Market Day, pameran pemanfaatan limbah dan aneka lomba SD/MI se DIY.

Sedangkan 9 program MTsN 9 Bantul yaitu GPM (giat prestasi akademik dan non akademik), Gelimas (gerakan leterasi  Nasemba), Sadam (sadar adiwiyata Masemba), odot (one day one thousand), putih (publikasi tanpa henti) smb (sabtu Masemba Berdzikir), jumaria (jumat ceria), forsemba ( forum sinergi komite dan nasemba serta (pgos) (pengajian guru orang tua dan siswa.

 Acara kali ini juga dilakukan pelepasan 9 burung merpati dipimpin oleh Abdul Muslih dan Edhi Gunawan sebagai pratanda dan masksud berarti HUT MTsN 9 Bantul untuk berprestasi.Selain itu wisuda dan hafalan tanfidz oleh para wisudawan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi