Kembali Ke Index Video


SEKOLAH DI BANTUL AGAR SEDIAKAN GENZET UNTUK UNBK

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:09 WIB
Dibaca: 559
SEKOLAH DI BANTUL AGAR SEDIAKAN GENZET UNTUK UNBK
KUNJUNGAN BUPATI DI SEKOLHAN

Bantul – PASTVNEWS.COM, Sekolah di Bantul DIY diperintahkan agar menyediakan genzet (diesel) untuk cadangan listrik  guna menghidupkan komputer yang dipergunakan dalam Ujan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, sehingga ujian bisa lancar.

Sejak semula kami telah mengajak kepada seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK menyediakan  diesel dan telah menghubungi PLN agar tidak ada mati listrik di sekolah," demikian ungkap Kepala Balai Pendidikan Menengah Dan Nonformal Bantul, Suherman, saat mendampingi Bupati Suharsono memantau UNBK di SMK Muhammadiyah I Bambanglipuro, Rabu (18/3).

Menurutnya, meski hingga hari ke ketiga pelaksanan UNBK 2020 di SMK sebabyak 13 Negeri dan 46 swasta dan diikuti  oleh 5.587 siswa tetap lancar dan belum terjadi pemadaman listrik, namun diesel juga harus disiapkan oleh sekolah.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs H.  Suharsono, menyatakan, meski secera kelembagaan bahwa kewenganan SMK dan SMA di Bantul dibawah Pemerintah DIY, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan di wilayah kerjanya.

Ini kami lakukan dengan harapan hasil ujian berkualias dan memberikan semngat kepada sekolah dan siswanya", katanya.

Sementara untuk jadwal mata ujian UNBK di Bantul 2020 adalah hari pertama (Senin/16/3) Bahasa Indonesia, hari ke dua (Selasa/17/3)  matematika, hari ke tiga (Rabu/18) Bahasa Inggris dan harin ke empat (Kamis/19/3) ujian mata ujian sesuai dengan  kopetensi atau jurusannya.

Pemantauan reporter menunjukkan terkait dengan adanya kabar corono (covid-19) para peserta ujian juga diwajibkan scraning saat akan masuk dan setelah keluar ruang ujian. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi