Kembali Ke Index Video


Nuansa Adat Jawa Warnai Wisuda SD Tegaldowo Bantul

Selasa, 5 Juni 2018 | 15:08 WIB
Dibaca: 1340
Nuansa Adat Jawa Warnai Wisuda SD Tegaldowo Bantul
WISUDA MURID SD DENGAN NUANSA KAKAIAN JAWA

BANTUL .- PASTVNEWS.COM, Rampung pendidikan diakhiri dengan wisuda dan pembagian raport atau pemberian pengumuman kelulusan, Satu dari kegaitan belajar mengajar seperti dalam muatan ini ada di SD Tegaldowo Bantul.

Dalam wisuda terlihat Ada nuansa yang berbeda pada Senin sore (4/6) di SD Tegaldowo Bantul. Guru dan karyawan serta para murid semua mengenakan pakaian khas adat jawa. Usut punya usut ternyata sore itu SD Tegaldowo mengelar wisuda kelulusan.

Sebanyak 41 siswa kelas VI SD Tegaldowo Bantul yang dinyatakan lulus USBN menjalani prosesi wisuda kelulusan dengan mengenakan pakaian adat jawa lengkap. Prosesi yang dilangsungkan sore itupun berjalan dengan penuh hikmat.

Kepala Sekolah SD Tegaldowo, Akhiyati SPd.I dalam sambutannya menyampaikan alasan prosesi wisuda dengan nuansa adat ini karena SD Tegaldowo ini tengah menerapkan pendidikan karakter.

Di mana salah satu pendidikan tersebut adalah pendidikan karakter budaya. Dan tentukan juga melakukan pendidikan karakter lainnya, seperti berkarakter relejius, mandiri, gotongroyong, nasionalis dan berintegritas.

Lebih jauh Akhiyati mengatakan out put dari pendidikan bukan semata-mata hasil ujian yang bagus. Akan tetapi bagaimana anak didik ini memiliki karakter yang baik sehingga bermanfaat bagi dirinya, masyarakat dan negara.

"Tidak lupa dalam kesempatan ini kami mohon maaf dan kami berharap anak-anak tetap semangat belajar. Semoga anak-anak juga bisa melanjutkan ke sekolah yang diinginkan" pesannya.

Sementara Kepala UPT PP Kecamatan Bantul yang diwakili Kasubag UPT PP, Tugiran menyatakan kebanggaannya dengan penerapan pendidikan karakter ini.

Sehingga ke depan anak akan memiliki jiwa nasionalis, berintegritas, gotongroyong maupun relijius. Sehingga bisa anak yang sholeh-sholehah. (Lanjar Artama / komite SD)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi