Kembali Ke Index Video


Kekurangan Penilai Angka Kredit Guru Bantul ‘Selenggerakan Bimtek

Selasa, 30 Juli 2019 | 13:05 WIB
Dibaca: 710
Kekurangan Penilai Angka Kredit Guru Bantul ‘Selenggerakan Bimtek
KEGIATAN BIMTEK GURU DI KABUPATEN BANTUL 2019

Bantul - Media online  Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Karena kekurangan jumlah petugas penilai angka kredit guru, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul Derah Istimewa Yogyakarta  mengadakan bimbingan tehnik dan rekrutmen personil yang nantinya untuk menjadi petugas itu.

Kini jumlah petugas penilai angka kredit guru di lingkungan Disdikpora Bantul hanya 6 orang, sehingga sangat minim dan tidak memadahi dan hasil kerjanya seringkali terhambat.

Solusinya adalah harus ada penambahan jumlah personilnya," kata Kabib PTK Disdikpora Bantul, Kartika Cahyani SH, MHum, disela perlangsunya bimtek ini, di Bantul, Selasa.(30/7).

Menurutnya, untuk peserta bimtek yang berlangsung semingu sejak Senin (29/7) jumlahnya ada sebanyak 30 orang. Mereka kesemuanya  adalah yang sudah memenuhi persyaratan yakni satu dianrtarannya harus sudah golongan 4b.

Mereka yang telah lulus mengikuti bimtek kali ini nantinya segera akan ditugaskan untuk menjadi petugas penilai angka kredit guru TK, SD dan SMP atau yang sederajad.

Asumsi dan perhitungan rasionya bahwa nantinya jumlah petutas yang ada setidaknya  ada 6 (petugas lama) ditambah dengan 30 orang (petugas baru) sehingga menjadi 36 orang sehingga ketugasannya bisa lebih lancar," jelasnya.

Ia menambahkan, para nara sumber dalam bimtek ini Edna Betty dari ditekturat Pendidikan Dasar  . Nia Insaeni dari Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar .Tri Marhaeni (UNY) dan Sumimarsih (LPMP)  Jawa Tengah).

Evi Puspito Hanny (dari SMP N 3 Mojokerto). Aat Rohminawati (Direktorat Pembinaan Guru Pendidik Menengah ) . Purnomo Hadi (Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar) dan Emy Fitriani (Diktorat Pembinaan Guru Pndidikan Dasar). Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi