Kembali Ke Index Video


Keberhasilan Mendidik Anak Merupakan Investasi Tak Terhingga

Senin, 15 April 2019 | 23:22 WIB
Dibaca: 145
Keberhasilan Mendidik Anak Merupakan Investasi Tak Terhingga

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah  warta Pendidikan - Keberhasialan dalam mendidik anak adalah merupakan investasi yang tiada tara.

Maka para kepala sekolah,  guru orang tua dan tokoh masyarakat harus berperan aktif dalam mendidik generasi bangsa (anak anak) yang ada

Meskipun anak dari keluarga yang tergolong miskin tetapi berhasil di bidang pendidikan dan mempunyai pekerjaan adalah keberhasilan.

Ini namanya berhasil di  bidang pendidikannya", ungkap Bupati Bantul Drs. H Suhasono saat menjadi  inspektur upacara di SMP Negeri I Piyungan, Senin ( 14/4).

Menurutnya, sedangkan anak yang dari keluarga kaya dan pejabat sekalipun apabila hanya sering mabuk atau malas dan banyak mempunyai fasilitas, justru bisa di kategorikan gagal dalam  pendidikannya.

Sementara itu Kepala SMP Negri I Warsito S.Pd, mengatakan, pihaknya siap untuk memanifestasikan apa yang diutarakan oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono.

Salah satu caranya adalah nerupaya agar hasil nilai lulusannya bisa sebaik mungkin. kemudian hasil UNBK juga harus sebaik mungkin", kata Warsito.

Ia mengatakan, cara lainnya adalah selain memberikan kepandaian, SMP N I Piyungan juga bertekad memberikan keterampilan dan karakter (moral) yang baik kepada para pesera didiknya.

Salah satu caranya untuk meningkatkan kedisiplinan dan patriotisme adalah diadakannya upacara sekolah dengan inspektur upacara Bupati seperti saat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul Drs. Isdarmanto MPd, menyatakan pihaknya menyambut positif dengan diadakannya upacara seperti ini.

Terbukti para siswa dan guru lebih hikmat dan bersemangat apabila inspekturnya upacara Bupati.; Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi