Kembali Ke Index Video


Hambat Corona ‘Anak Didik SD Sokosari Live Skill Buat Minuman Berbahan Herbal ‘

Kamis, 19 Maret 2020 | 19:43 WIB
Dibaca: 346
Hambat Corona ‘Anak Didik SD Sokosari Live Skill Buat Minuman Berbahan Herbal ‘
SHOLINURUDIN PENDIDIK SD KELAS IV SD SOKOSARI

Patuk – media Pastvnews.com, warta lintas pendidikan, kabar virus corona membuat kita harus waspada dan lebih menjaga kesehatan agar badan tetap bugar.

Virus corona yang masih menghantui membuat salah satu pendidik di SD Sokasari Bapak Sholinurudin bersama yang lain, berpikir untuk lebih kreatif untuk bisa membina anak didik di Sekolahnnya dengan meracik ramuan jamu dan minuman berbahan herbal dari hasil pertanian lokal yang siap saji dan menyehatkan

Sholinuruddin Guru SD kelas IV  Sokosari Ngoro-oro Patuk Gunungkidul kepada awak media pastvnews.com, (19/3) di kampus SD tersebut mengatakan  terkiat kabar wabah Corona tentu kita tidak pernah tahu kapan berakhir.

Nuruddin menambahkan, yang bisa kita lakukan sebelum pemerintah mengambil langkah-langkah berlanjut, maka kami mendampingi anak dengan tetap KBM dan saya selingi dengan edukasi untuk membangun kesadaran tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan berbagai kegiatan paparnya.

Sebagai bentuk pembelajaran maka pada hari kamis 19/3, 1 kegiatan telah dipraktekan dengan membuat wedang sere siap minum.

Sedang hari berikutnya Jum'at  20 Maret 2020 masih ada program serupa pertama adalah melakukan praktek membuat jus teh, cendol berbahan lokal

Sedang laian hari akan ada tutorial membuat masker yang praktis dan ekonomis (Senin, 23 Maret ) semua bahan di siapkan, katanya

Selanjutnya praktik dengan membuat olahan daun kelor menjadi jus, teh, cendol- dawet, meski demikian kami membuka kepada orang tua atau yang lain, kalau ada reques pembelajaran kepeda anak tentang live skill dri wali murid juga siap.

Kami siap dan akan dipelajari dan ajarkan selama dikelas 4, agar anak-anak  punya kecakapan yang  yang akan berguna sehingga praktek dan pembelajaran tersebut menjadi bekal hidupnya kelak.

Kemudian sebagai perhatian yang terpenting  jaga keluarga kita dengan PHBS serta doa agar kita semua terhindar dari wabah ini, Jangan panik, tetap tenang dan selalu berdoa, salam sehat dan waspada..’pungkasnya menutup perbincangan dengan awak media.  (ed/nur/ym




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi