Kembali Ke Index Video


Di Berlakukan Sistem P2DB Zonase Menjadikan Ponpes Diburu Pendaftar

Jumat, 28 Juni 2019 | 22:35 WIB
Dibaca: 1205
Di Berlakukan Sistem P2DB Zonase Menjadikan Ponpes Diburu Pendaftar
DOK FOTO PONPES PSTVNEWS.COM,

Bantul - Media online Pastvnews.com, Lintas Pendidikan Syiar Islam - Dengan diberlakukannya sistim zonaze dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  di sekolah/madrasah oleh Pemenerintah, dinilai dan dirasa menjadikan sekolah atau madrasah di pondok pondok pesantren (Ponpes) justru banyak yang pendaftarkanya.

Memang banyak masyarakat yaitu para calon siswa baru dan walinya yang menilai bahwa PPDB dengan sistim zonase tidak praktis dan rumit. Sedangkan penerimaan siswa baru di ponpes tidak mempergunakannya, maka dirasa praktis.

Tentu mereka banyak yang mengambil solusinya dengan mendaftarkan ke ponpes", demikian kata Ketua Yayasan Raudhatus Salam/Ponpes Raudhatus Salam jalan Yogya-Wonosari KM 7 Karangsari Sendangtirto Berbah Sleman DIY, H. Triyono Muhammad Harsono, saat berbincang tentang PPDB sistim zonase dengan awak media Pastvnews, di Bantul, Jumat (28/6).

Menurutnya, faktanya pesawat telpon di ponpes itu 0274 2840057, seringkali ditelpon oleh para pendaftar . Mereka setelah memperoleh informasi ebih lanjut lansung mendaftarkannya ke lembaga pendidikan islam itu.

Selama beberapa hari ini setidaknya jumlah siswa baru yang mendaftarkannya ke tempat itu tidak kurang dari 50 siswa. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahakan ada yang dari Tahiwan juga bermaksud menjadi siswa baru.

Satu hal yang menjadikan mereka tertarik mendaftarkan ke Ponpes Raudhatus Salam barangkali adalah di lembaga itu para siswa bisa sekolah dan juga belajar agama. Sehingga mempunyai nilai plus", tambah Triyono.

Menurutnya, para siswa yang ada di pospes ini setiap tahunnya diselengarakan MHQ dari berbagai kelas dan diikuti para santri dari berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu sarana dan prasarana yang ada relatif sudah lengkap, namun kini gedungnya terus dilakukan pembangunan.

Meski belajar di ponpes juga memerlukan biaya, akan tetapi atas adanya pertimbangan yang lain, ada pula yang geratis. Ini untuk meringankan beban biaya pendidikan santri.

Sejumalah calon wali murid dan siswa ponpes ini kepada awak media Panstvnews mengaku bahwa pihaknya berminat pendaftarkan ke ponpes karena di tempat itu bisa  sekolah sekaligus belajar agama. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi