Kembali Ke Index Video


Ada Apa Murid SD Sokosari Kok Di Giring Ke Luar Ruang Kelas ?

Sabtu, 27 April 2019 | 10:19 WIB
Dibaca: 911
evakuasi siswa ke luar kelas

Gunungkidul -pastvnews.com ada apa para siswa –siswi SD Sokasari di giring ke luar ruangan  kelas ?.

Aksi saling salip keluar ruangan sesama teman terjadi hal ini untuk simulasi dalam melaksanakan pendidikan terkait Surat Edaran dari dinas pendidikan DIY, kemudian Sekolahan SD Sokosari Di Padukuhan Soko Desa Ngoro-oro, Patuk pada Jumat 26/4/2019 menggelar simulasi serentak dan untuk peringatan bencana gempa.

MURID SD LAKUKAN MITIGASI BENCANA GEMPA BUMI DI TITIK KUMPUL HALAMAN SD

Menurut Bp. Prihanto kepala sekoah SD Sokosari di dampingi  Solinurudin salah satu gurung pengajar, menjelaskan kegiatan ini mengacu pada surat edaran nomor 360/3982 di samping juga merupakan langkah pendidikan bagi anak anak didik, di harapkan kedepan jika ada misal gempa minimal bisa langsung keluar dalam rungan menuju titik kumpul yang aman, kata kepala sekolahan tersebut.

sementara itu Solinurudin menambahkan, pendidikan kebencanaan ini di terapkan agar anak  didik bisa faham jika terjadi goyangan gempa, saya menekankan semua anak ndak boleh panik jika terjadi gempa tetapi harus berlindung di tempat yang aman.

kemudian selain program mitigaasi kebencanaan kami juga melakukan sekolah adi wiyata dengan maksud agar  sekolah dan anak-anak bisa memperolehan pengetahuan yang cukup kata BP. Solinurudin menutup perbincangan dengan media . tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi