Pendidikan

Hafidz Asram Sarankan Ada Kebijakan…

Kamis, 23 Juli 2020 | 08:47 WIB 0 comments
Hafidz Asram Sarankan Ada Kebijakan… Yogyakarta- pastvnews.com, warta pendidikan. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPD) RI asal pemilihan D.I.Yogyakarta H Hafidz Asram menyarankan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem daring ada kebijakan sekolah, terutama dalam pembelian kuota.

Read more

SMKN 1 Pundong Ciptakan Perangkap…

Sabtu, 13 Juni 2020 | 18:51 WIB 0 comments
SMKN 1 Pundong Ciptakan Perangkap… Bantul – PASTVNEWS.COM, warta pendidikan, SMKN I Pundung Kabupaten Bantul  berhasil menciptakan,kemudian mentrayel alat atau uji coba  perangkap hama ramah lingkungan tenaga surya.

Read more

Soal Pandemic Covid-19, Ini Pendapat…

Kamis, 11 Juni 2020 | 22:00 WIB 0 comments
Soal Pandemic Covid-19, Ini Pendapat… Yogyakarta-pastvnews.com warta pendidikan, Belum adanya kepastian kapan masa pandemic Covid-19 dan masih tinggi kasus ini, Arie Purwanto, Dosen Prodi Pendidikan Matematika-FKIP UMBY (Universitas Mercu Buana Yogyakarta) berpendapat ilmuwan pun belum memprediksi kapan berakhir.

Read more

New Normal SMK Musaba Bantul Akan…

Selasa, 2 Juni 2020 | 22:28 WIB 0 comments
New Normal SMK Musaba Bantul Akan… Bantul – PASTVNEWS.COM warta pendidikan eskipun dirasa sulit dan berat serta menghadapi banyak tantangan, namun SMK Musaba (Muhammadiyah Satu Bantul) tetap akan mentaati dan melaksanakan new normal  tentang penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan yang ditentukan oleh pemerintah (DIY) yang direncanakan mulai Juli 2020.

Read more

Siswa Belajar Dirumah Tetap Mengacu…

Rabu, 29 April 2020 | 21:09 WIB 0 comments
Siswa Belajar Dirumah Tetap Mengacu… Bantul – PASTVNEWS.COM, warta pendidikan, pembelajaran  atau  proses belajar mengajar siswa sekolah dengan sistem belajar di rumah karena dampak Virus corona (Covid -19) di Kabupaten Bantul, tetap mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah DIY (Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X) yang hingga kini masih berlaku.

Read more

SISTEM BELAJAR DI RUMAH DINILAI…

Sabtu, 18 April 2020 | 00:23 WIB 0 comments
SISTEM BELAJAR DI RUMAH DINILAI… Bantul – pastvnews.com,- Penerapan belajar mengajar dengan  sitem belajar di rumah (non tatap muka) bagi sekolah akibat terdampak Virus Corona (Covid -19) bagi sekolah di Bantul Yogyakarta, dinilai dan dirasa menjenuhkan bagi siswa, guru, wali murid dan karyawan.

Read more

Ada Masanya Kamu Akan Bercermin…

Minggu, 12 April 2020 | 08:00 WIB 0 comments
Ada Masanya Kamu Akan Bercermin… Redaksi – media pastvnews.com, renungan dan sajak menggapai ridha untuk kembali mengungkit dan Bertawakal Atas Kebesaran Illahi.

Read more

Edukasi Pencegahan Covid 19 Untuk…

Sabtu, 4 April 2020 | 22:54 WIB 0 comments
Edukasi Pencegahan Covid 19 Untuk… Bantul – PASTVNEWS.COM, warta edukasi (pendidikan) tentang protokoler mensikapi, mencegah dan menangani  Virus Corona (Covid -19) bagi para siswa SD hingga SMA/sederajad masih diperlukan dan perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Read more