Kembali Ke Index Video


400 Bunda Paud Desa se Magelang Dikukuhkan Isteri Bupati

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:22 WIB
Dibaca: 92
400 Bunda Paud Desa se Magelang Dikukuhkan Isteri Bupati
Bunda Paud Desa se Kab. Magelang usai dikukuhkan jalani orientasi.

Magelang, media pastvnews.com-- Sebanyak 400 isteri kepala desa dari 21 kecamatan se Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diangkat sekaligus dikukuhkan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Kristanti Handayani, SE di Pendopo Drh Soepardi, Kamis (23/1/2020).

Usai dikukuhkan sebagai Bunda Paud Desa, mereka langsung mengikuti orientasi terkait pemahaman tugas, fungsi dan peran Bunda Paud di desa masing-masing.

Bunda Paud Kabupaten Magelang, Kristanti Handayani disela sambutannya mengatakan Paud merupakan pondasi awal pendidikan anak untuk menempuh pendidikan selanjutnya.

"Paud memiliki peran penting bagi pembentukan karakter anak di masa mendatang. Oleh sebab itu, anak hendaknya sudah dibina sejak dini karena kemampuan mengingat anak dan daya ingatnya pada usia dini," ujar Tanti --sapaan akrab-- istri Bupati Magelang ini.

Pada kesempatan tersebut, Tanti juga meminta Bunda Paud desa setelah mengikuti orientasi ini hendaknya langsung terjun di masyarakat untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang diberikan.

Terutama dalam peningkatan pembinaan PKK desa, dasa wisma di tingkat RT, RW masing-masing. Diantara perbaikan manajemen administrasinya. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi