Kembali Ke Index Video


Sepak Bola Liga Santri Di Harapkan Memunculkan Bibit unggul

Senin, 7 Oktober 2019 | 13:06 WIB
Dibaca: 58
Sepak Bola Liga Santri Di Harapkan Memunculkan Bibit unggul
PEMBUKAAN LIGA SANTRI

Bantul  - Pastvnews.com , warta olahraga sepak bola, Liga Santri (LSN) 2019 diharapkan mampu mencetak bibit  pemain unggul di dunia persepakbolaan.

LSN bukanlah hanya tempat berkumpul antara santri, namun haruslah sebagai ajang pertandingan yang mampu menghantarkan para pemainnya menjadi pemain di persepakbolaan", kata  Gubenur DIY Sri Sultan HBX dalam sambutanny  yang dibacakan oleh Kasi Olahraga BPO Dikpora DIY, Suyanto, pada Pembukaan LSN 2019, di Satadion Sultan Agung Bantul DIY, Senin (7/10).

Menurutnya, untuk mewujukan dan mencapai hal itu, maka semua potensi yang ada perlu digali dan pemain juga sangat perlu mendapat binaan dengan baik agar bisa bermanfaat.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs H.Suharsono, mengatakan, bila perlu LSN setiap tahunnya diadakan di Stadiun ini (Sultan Agung). "Saya sebagai Kepala Wilayah akan siap memfasiliasinya", demikian janji Suharsono.

Sementara itu,  Wakil Ketua PWNU DIY, Fahmi Akbar  Idris, mengungkapkan, LSN merupakan ajang berlaga dan kebanggaan bagi santri itu sendiri dan kaitannya dengan dunia olahraga.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Robithoh Maahid Islami (Asosiasi Pesantren) , Alfu Niam, LSN ini diikuti oleh 29 regend (wilayah). Kali ini yang absen tidak ikut adalah Papua dan Ambon. Pelaksanaan LSN 2019 di Stadion Sultan Agung   berlangsung  7 hingga 13 Oktober.

Untuk pertandingan pertama yang bertanding Pones Nurul Iman.Mlangi Sleman melawan.Ponpes Annur  Ngrukem Bantul.’Supardi)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi