Kembali Ke Index Video


Sawek Singh Berharap Pelatih Mengajarkan Basic Dasar Hoki

Rabu, 4 Juli 2018 | 09:45 WIB
Dibaca: 1246
 Sawek Singh Berharap Pelatih Mengajarkan Basic Dasar Hoki

Bandung-pastvnews.com,  warga olah raga salah satu cabang olah raga yang banyak di gemari dan masuk pelatnas adalah Hockey. Penggemar olah raga ini  untuk bisa tahu maka perlu tahu teknik dasar atau basic  bagai penyuka hobi tersebut, apalagi bila akan meraih prestasi maka tehnik tehnik yang diajarkan atau diberikan pelatih kepada setiap calon atlet hoki wajib di jalankan

Karena dengan menguasai basic dengan baik kelak akan menjadi atlet profesional sehingga ketika bermain dalam sebuah kompetisi akan bermain dengan benar.

Hal diatas diungkapkan Sawek Singh kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pelatih Hockey Level I Nasional yang digelar Pimpinan Pusat Federasi Hockey Indonesia ( PP FHI ) di Batara Green hotel Bandung.

Pelatihan yang diikuti sejumlah pelatih Hoki dari sembilan propinsi ini akan berlangsung hingga Sabtu (7/7) mendatang. Adapun sistem kepelatihan terbagi dua metode, yakni metode pelatihan atau pengajaran kelas serta pelaksanaan teknik di lapangan yang dilakukan di lapangan Hoki Jalak Harupat.

Instruktur asal Malaysia ini menambahkan ada beberapa atlet Timnas Hoki Indonesia yang kurang menguasai teknik dasar akan tetapi berdasar kebiasaan. Namun Sawek juga memaklumi karena si atlet mungkin mendapatkan ajaran pelatih yang juga kurang menguasai basic.

Lebih jauh intruktur yang lebih suka melatih atlet usia muda berharap pelatih yang saat ini mengikuti Pendidikan dan Kepelatihan Pelatih Level I ini dapat menyalurkan serta memberikan basic kepada setiap calon atlet.

"Sepulang dari kepaltihan ini saya mengajak untuk memperbaiki teknik mereka di daerah masing-masing. Sehingga ketika menjadi Timnas mereka bermain benar-benar sesuai dengan teknik permainan Hoki" pintanya ( anjar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi