Kembali Ke Index Video


PD XII FKPPI DIY ADAKAN NYANYI SD/M - SMP SE DIY

Sabtu, 23 Januari 2016 | 20:14 WIB
Dibaca: 2725
PD XII FKPPI DIY ADAKAN NYANYI SD/M - SMP SE DIY

YOGYAKARTA- PASTVNEWS.COM, GUNA menumbuh kembangkan dan kecintaan kepada tanah  air,  dan budaya bangsa,  serta menanamkan jiwa rasa nasionalisme di kalangan  generasi muda. Khususnya di kalangan anak-anak dan remaja,  dan dunia pendidikan pada umumnya, serta menemankan  cinta  seni, khsususnya  seni musik.

Hal tersebut  diungkapkan, Wakil Ketua PD XII  RM  Sapto Arie  Widjanarko SH. Menurutnya,  lomba sebagai  wujud eksistensi  terhadap dunia seni, terutama seni music. Lomba yang diadakan  sebagai rasa keprihatinan kami  terhadap generasi yang kurang  memahami   dan kurang mengenal lebih dekat  dengan lagu-lagu daerah dan  lebih  mengenal lagu pop.” katanya.

Guna menanamkan  rasa cinta pada lagu daerah di kalangan  generasi muda, FKPPI  bekerja sama dengn  PS café menyelenggarakan  lomba tarisk suara  lagu-lagu daerah dan  pop.

Kami mengkolaborasikan antara lagu daerah dengan lagu pop, kolaborasi  yang kami maksudkan  sebagai wujud  kepedulian  kami terhadap  kekayaan  budaya  Indonesia,  dan kami  terus melestarikan.”  ujar Sapto yang didamping Ketua Pelaksana Husein Djaja Renuat.

Lomba   yang diselenggarakan ini merupakan kerja bareng PD XII  FKPPI  DI Yogyakarta dengan   PS Café,  dimaksudkan  sebagai ajang kreativitas  pencarian dan pengembangan bakat,  pembelajaran etika dan estetika khususnya di bidang  kesenian tarik suara dan seni musik.

Persyaratan   peserta adalah pelajar  SD/MI dan  SMP se-DIY   lomba terbuka  bagi siswa  SD/MI kelas 1 s/d  kelas 6 dan sswa SMP  kelas 7 s/d 9.Lomba akan memperebutkan trophy  GKR Hemas, Ketua Umum  FKPPI Pusat dan  uang sebesar  9 juta dan   hadiah dari sponsor.

Audisi  SMP   Sabtu 5 Desember s.d  JUmat  5 Februari  2016 jam 18.000 – selesai di Sekretariat   FKPPI  DIY /PS  Café  Jl.Langensari  43  Yogyaarta. Adapun  lagu wajib Kategori SD/MI dan SMP 1. Ampar-ampar  pisang ( Kalimantan Selatan) Gundul-gundul Pacul (Jawa Tengah).

Manuk Dadali (Jawa Barat), Tanah Airku.Lagu pilihan  Kategori SD/MI,  Pelangi-pelangi,  Pada Hari Minggu,  Helly Anjing Kecil, Bintang  Kejora,Twinkel-twinkel, little Star,  Takut ucing,  Anak Gembala,  Eaa (Bidadari). Kamu.

Lagu pilihan  kategori SMP, Andaikan  Kau Datang, Pelangi  di Matamu. Selama proses  audisi,  Panitia  memfasilitasi  pelatihan bagi peserta lomba di  Seretariat PD XII FKPPI di Jl.  Langensari  43 Yogyakarta.

Setiap peserta  diberi kesempatan  untuk membawakan  lagu sesuai dengan durasi  lagu wajib  dan lagu pilihan peserta lomba menyanyi. Pada   setiappenampilan  peserta tidak  diperbolehkan mebawa teks lagu. san


Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi