Kembali Ke Index Video


Pacuan Kuda Paku Alam Cup VII 2019 Bantul Mengatar Kuda Djohar Manik Moncer

Minggu, 23 Juni 2019 | 20:44 WIB
Dibaca: 168
Pacuan Kuda Paku Alam Cup VII 2019 Bantul Mengatar Kuda Djohar Manik Moncer
SBET PRESTASI DI PACUAN KUDA PA VII CUP 2019

Bantul -Media online Pastvnews.com, Lintas hobi olah raga berkuda - Kuda Djohar  Manik asal Jawa Tengah dari Aragon Satble -Tombo Ati Stable berhasil moncer dan menjuarai dalam Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Paku Alam Cup VII.

Adu pacu tersebut dan terbuka dengan jarak tempuh 2.000 meter, di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul DIY dan berhasil meraih Piala Bergilir KGPAA Paku Alam X Cup 2019, pada Minggu (23/6).

Awak media Pastvnews.com, melaporkan, kuda Djohar Manik mengalahkan dua kuda lawannya yang juga cukup tangguh masing masing Kamang Chrome asal Sumatera Barat dari Emeral Stble dan Vauxs Legend asal Jawa Tengah dari Jenedra Stable.

Djohar Manik yang juga pernah berprestasi sebagai juara I dalam pertandingan kelas sama pada tabun 2017 di Satdion Sultan Agung, dalam berlaga Minggu (23/)bersaing ketat dan keras.

Penyerahan piala dan hadiah dilakukan oleh sejumlah keluarga dari Paro Pakualaman Yogyakarta seorang diantaranya Kanjeng Kusumo Plarasto.

Hasil kejuaraan lainnya dalam pacuan yang dipertarungkan sebanyak  23 rice dan dengan kuda pesertanya  sebanyak 130 ekor dari berbagai stable. Diantaranya untuk kelas usia dua tabun perdana jarak tempuh 1.000 meter, kelas sprint 1.100 meter dan 1.200 meter.

Untuk kelas umur dua tahun perdana jarak tempuh 1.000.meter berhasil menjadi juara I kuda Ingsun dari Armulyo Stable DIY. Untuk yang kelas  jarak tempuh 1.100.meter yang juara satu adalah Asmara asal DIY dari Ciello Stable.Dan untuk kelas dengan jarak tempuh 1.200 meter (kelas sprin B) adalah kuda Galuh Binuang asal DIY sebagai jauranya.

Ketua Penyelenggara pertandingan ini Kanjeng Sutomo Plarastro dalam sambutannya mengatakan, pacuan kali ini juga untuk memperingati "adeging Puro Pakualaman dan mendongkrak dunia budaya dan pariwisata.;pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi