Kembali Ke Index Video


KONI DIY Targetkan 11 Medali PON XX Di Papua 2020

Kamis, 23 Januari 2020 | 07:50 WIB
Dibaca: 123
KONI DIY Targetkan 11 Medali PON XX Di Papua 2020
WAGUN DIY TARGETKAN PRESTSI DI PON 2020

Yogyakarta-pastvnews.com, warta olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) D.I.Yogyakarta menargetkan 11 medali emas pada ajang multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua  Oktober 2020 mendatang.

Ketua Umum KONI DIY Joko Pekik Irianto mengungkapkan pada PON XX DIY nanti akan mengirimkan sekitar 150 atlet. Dengan kekuatan tersebut diharapkan bisa memenuhi target 11medali emas, syukur lebih banyak lagi.

Pada PON 2016 Jawa Barat lalu kontingen DIY berhasil membawa pulang 16 medali dan berada pada 10 besar.

Mengingat Papua medan sangat berat maka kekuatan kontingen kita kurangi begitu pula target medali emas" terang Joko Pekik dalan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DIY di salah satu di hotel di Yogyakarta.

Lebih jauh Joko Pekik mengatakan guna mencapai target tersebut KONI DIY di awal tahun ini sudah mulai mengelar pemusatan latihan daerah (Puslatda).

"Atlet-atlet yang kita berangkatkan di PON dan sekarang sudah menjalani puslatda adalah mereka yang kreteria KONI" sambungnya.

Kreteria KONI DIY, tandasnya, mereka yang juara 1 - 4 di pada ajang kejuaraan nasional atau juara 1-2 pada kejuaraan wilayah. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi