Kembali Ke Index Video


Derby Bupati Bantul Cup 2019 Antar Kuda Cinderela Jatim Sabet Prestasi

Senin, 29 April 2019 | 08:42 WIB
Dibaca: 251
Derby Bupati Bantul Cup 2019 Antar Kuda  Cinderela Jatim Sabet Prestasi
Salah Satu Sang Juara Pacuan Bupati Bantul Cup 2019

Bantul -media online Pastvnews.com - Lintas Hobbi -Olahraga Berkuda - Kuda Cinderella Jatim asal Jawa Barat berhasil menjuarai "calon derby" (kelas bergengsi) dengan jarak tempuh 1.600 meter, pada Pacuan Kuda Bupati Bantul Cup 2019, berlangsung di Stadion Sultan Agung Kabupaten ini DIY, Minggu (28/4).

Awak media Pastvnews, melaporkan, kuda Cinderella Jatim berhasil memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 dari Eclipse Stable. Penyerahan piala dan uang pembinaan dilakukan oleh Pimpinan Eclipse Stable, Imam Hartono.

Sementara itu, untuk kelas kuda dua tahun pemula jarak tempuh 1.200 meter, sebagai juaranya  kuda Calgara dari Argomulyo Stabel (DIY).

Sedangkan Kuda Pari Wangi asal DIY juara 3 kelas C (jarak tempuh 1.600 meter. Juara satu berhasil diraih oleh kuda Kimberly

Eclipse (asal Jateng) dan sebagai juara dua (2) diraih kuda Secret Sulut asal DKI. Dalam pertempuran pertandingan kali ini diikuti oleh 195 ekor kuda. Pertandingan dibagi menjadi 25 rice. Setiap rice dipertarungkan dan diikuti 4 hinga 12 ekor kuda.

Meski selama berlangsungnya kompetisi ini udara di arena dan.sekitarnya bisa dibilang relatif panas namun tetap berlangsung meriah dan lancar.

Sementara ada seorang joki yang cedira akibat terjatuh bersama kuda yang dinaikinya saat bertanding. Korban dibawa ke salah satu Rumah Sakit untuk memperoleh perawatan.

Di sela berlangsungnya pertandingan ini, salah seorang Panitia, Drs H Suharsoyo, mengatakan, ivent ini diikuti oleh kuda kuda yang relatif cukup ternama.

Persaingan dalam kejuaraan ini sangat ketat dan berat ," katanya. Pertandingan ini tidak diberlakukan penjualan tiket masuk bagi penonton alias gratis’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi