Kembali Ke Index Video


Tips merawat bibit pisang hingga pasca panen

Sabtu, 21 Maret 2020 | 07:12 WIB
Dibaca: 121
bapak lasiyo di faram pisang

Bantul- media pastvnews.com, warta pertanian usaha ragam pembibitan pisang yang dilakukan Bapak Lasiyo tinggal di Desa Sidomulyo  Kecamatan Bambanglipuro Bantul  ini kian berkembang.

Saat awak media mampir ke lokasi penangkaran bibit pisang dirinya sedang melakukan perawatan dan melyani tamu yang mengambil hasil kegiatannya.

Kepada awak media 19/3/2020 Bapak Lasiyo menjelaskan ragam kegiatan pembibitan pisang hingga pasca panen membutuhkan waktu 14 bulan sehingga kita perlu merawat dengan baik. saya kegiatan seperti ini sejak tahun 1998 yang lalu, jelasnya.

Sementara itu saat awal dari dalam mengembangkan tunas membutuhkan waktu 1 bulan kemudian setelahnya di pindah ke Polibeck.

Sedang untuk mengurangi beban saat bibit tumbuh maka daun yang telah menguning perlu di potong  seperti ini kat Lasiyo yang menekuni usahanya hingga sukses dan banyak yang berguru kepadanya.

Saat ada kabar virus corona maka tak ada kendala dari segi marketing, namun memang  ketika ada undangan dari pihak pemerintah tertunda seperti misal jadwal tanggal yang di tetapkan di cansel.

Jenis pohon pisang yang laris dan banyak di cari warga adalah pisang raja, bulu, ambon, kepok, kavendis, pissang emas, dan ini tak terlalu lam dalam memunggu 'pungkasnya.  red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi