Kembali Ke Index Video


Jumali Banguntapan Pamong Desa Jadi Juragan Sampah Hasilnya Joos

Kamis, 8 Agustus 2019 | 23:34 WIB
Dibaca: 81
jumali jadi enterpreneur sampah

Banguntapan-media pastvnews.com, pengelolaan sampah yang benar  dengan pemilihan dan  serius akan menghasilkan sampah yang berkualitas sehingga akan memiliki nilai jual yang tinggi dan  bisa menjadi salah satu kegiatan usaha yang produktif bahkan bisa menampung lapangan kerja banyak.

Jumali perangkat desa Dukuh Salakan Potorono Banguntapan Bantul, awalny di cibir Dukuh ngelola sampah, ledekan tersebut tak membuat Pria tersebut kendor tetapi justru kini telah menjadi Totor dan pelaku bank sampah dan tempatnya menjadi pusat pelatihan pengelolaan sampah .

Jumali bersama KSM Bersemi melakukan saat bekerja dlam pemilihan sampah seperti botol ninuman, plastik dan lainnya seperti halnya pada Selasa 6 /8/ mengaku tidak cicig memegang plastik berbau.

Dirinya justru malah memberikan tips pengelolaan sampah melalui praktek dan tukar pengalaman ke berbagai kuminitas pengelola sampah dari berbagai desa wisata.

Pak Jum, kata dalam memberikan contoh apa saja bahan bahan dalam pembuatan pupuk organik dan pupuk cair untuk tanaman agar pengelola  sampah bisa berkarya

Saya terus berinovasi dan menggenjot agar menjadi  bagian dalam destinasi Desa wisata masuk dalam sub unit Pengelolaan sampah terpadu Doakan lebih lancar’ Pungkas Bapak  Jumali. (tim red)  




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi