Kembali Ke Index Video


Destinasi Air Terjun Jurug Taman Sari Patuk Gunungkidul Berkembang Pesat

Jumat, 25 Januari 2019 | 08:03 WIB
Dibaca: 266
AIR TERJUN JURUG TAMAN SARI WONOSARI PATUK GUNUNGKIDUL

Gunungkidul-media pastvnews.com, dulu wilayah paling timur Yogyakarta di terkenal hanya berupa tanahnya yang tandus.

Akan tetapi di era milenial ini siapa sangka dibalik tandus dan gersangnya kawasan ini menyimpan potensi wisata yang sungguh seru dan menakjubkan

Satu diantaranya air terjun atau jurug lengkongsari atau di kenal juga jurug taman sari yang beraada di Desa Semoyo kecamatan Patuk obyek ini tepatnya di padukuhan Wonosari dan mudah di jangkau.

Obyek ini di resmikan 30 April 2014 oleh pemerintah kabupaten Bupati gunungkidul keberadaan obyek ini di kelola oleh Pokdarwis JTS.

Pada tahun 2017 jalan menuju air terjun sudah sangat bagus karena mendapat bantuan dri Pemda DIY tentang sarpras sehingga kawasan lebih yahud sebagai tempat untuk wisata keluarga. selamat tahun baru dan kami hadir lebih jos 'kata Endro wakil Pokdarwis JTS.

AIR TERJUN JURUH TAMAN SRAI ATAU LENGKONG SARI

Tahun 2018 lokasi ini di revitalisasi secara menyeluruh sehingga  suasana makin ngetop karena warga melengkapi dengan berbagai fasilitas gayebo, gardu pandang dan lainnya.

Sedang akhir tahun 2018 pemerintah desa semoyo melalui TPK mengalokasikan dana untuk destinasi ini senilai 40 jutaan dari dana desa sehingga kawasan ini tambah 2  gazebo permanen dan fasilitas lainnya.

Hingga awal tahun 2018 Pokdarwis JTS makin kokoh karena telah berbadan hukum dan kelompok sadar wisata ini kian bersemangat.

TIM POKDARWIS JTS 'SELAMAT TAHUN BARU 2019 MONGGO PINARAK DI JURUG TAMAN SARI

Kemunculan destinasi Jurug Taman Sari awalnya di prakarsai para Jurnalist sehingga kehadirannya cepat berkembang selain warga dan pemerintah juga mendorong secara terus menerus sehingga perkembangannya cukup signifikan.

Destinasi ini sejak awal juga telah memiliki website resmi dengan nama www.jurugtamansari.com, tercatat saat awal pembuatan destinasi di awali dengan kerja semua warga dusun berkarya dan berbakti gotong royong dengan penuh semangat.

Kru media Pastvnews.com memgambil gambar sekitar kawasan sejak masih perawan hingga bisa beranak pinak dan di kenal publik. Nah bagi kawan yang kepengin menuju lokasi silahkan datang dan selamat datang semoga terinspirasi wisata desa ‘semoga bermanfaat.tim redaksi’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi