Kembali Ke Index Video


Warga Gorontalo Turut Jaga Ketentraman Yogyakarta

Senin, 31 Agustus 2015 | 17:44 WIB
Dibaca: 1553
Warga Gorontalo Turut Jaga Ketentraman Yogyakarta
warga gorontalo dan tokoh

MEDIA-WARTA DIGITAL-PASTVNEWS.COM, Propinsi Gorontalo memiliki sekitar 2 juta penduduk akan tetapi hampir setengah penduduknya menjadi warga perantau yang sebagian besar ada di pulau Jawa. Dan salah kota tujuan masyarakat Gorontalo adalah Yogyakarta.

Yogyakarta sebagai kota pelajar memang menjadi magnet tersendiri bagi setiap orang yang ingin menuntut ilmu dari seluruh penjuru Indonesia.

Sehingga tidak mengheran jika seluruh suku bangsa, dari Sabang sampai Merauku, terhimpun menyatu hidup tentram di kota ini. Begitu pula dengan Gorontalo, salah propinsi dari Sulwesi ini. Banyak masyarakat Gorontalo yang menuntut ilmu di Yogyakarta.

Banyaknya masyarakat, pelajar dan mahasiswa asal Gorontalo yang menuntut ilmu di Yogyakarta, meski berasal dari satu propinsi namun mereka berbeda kota.  Sehingga mereka kadang kurang saling mengenal.

Dan guna saling mempererat tali silaturahmi serta jalinan kekeluargaan antar warga Gorontalo mereka secara rutin mengelar pertemuan, di mana pertemuan ritun ini diadakan setiap tiga bulan dengan tempat berpindah-pindah.

Kepala Kesbangpol Propinsi Gorontalo, Drs Adrian Lahai MSi mengatakan kegiatan berupa pertemuan rutin sesame warga Gorontalo ini penting diadakan.

Selains ebagai ajang silaturahmi sebagai media perekat antar sesama warga asal Gorontalo. Dengan harapan ketika ada sesuatu permasalahan dapat diselesaikan secara cepat dengan jalan kekeluargaan.

Lebih jauh Adrian Lahai mengatakan pemerintah propinsi Gorontalo juga berteima kasih kepada pmerintah Yogyakarta yang telah memberi kenyamanan kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat Gorontalo yang ada di Yogyakarta.

Sehingga para pelajar dan mahasiswa yang terhimpun dalam  Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo, dapat belajar dengan baik di kota ini. Dan pada akhirnya mereka dapat mendarmabaktikan ilmunya guna membangun Gorontalo yang lebih baik dan maju.

“Seperti hal masyarakat Indonesia pada umumnya, warga Gorontalo juga selalu memegang toleransi yang tinggi dengan tidak meninggalkan budayanya. Oleh karenanya saya juga berkeyakinan warga Gorontalo dapat ikut menjaga kedamaian kota Yogyakarta” pungkasnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi