Kembali Ke Index Video


Kohbing atau Herianto Kurniawan "Mari Mengetahui Pendiri facebook

Sabtu, 22 November 2014 | 23:20 WIB
Dibaca: 2436
Kohbing atau Herianto Kurniawan "Mari Mengetahui Pendiri facebook
KOHBING DALAM SEBUAH ACARA

Media online PASTVNEWS.COM, Tokoh yang tulis dan di unggah kali ini bukan tokoh dari kalangan Tionghoa, meski penulisnya Kalangan Kohbing atau Herianto kurniawan.

Tokoh muda  yang tergolong populer di dunia ini dari negara Amerika Serikat ( AS ) yang prestasinya telah  diakui sudah mendunia.

 Saat hadir di Indonesia, tokoh bernama  Mark ini menjadi tamu kehormatan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Indonesia hingga menjadi perbincangan masayrakat , nah untuk lebih jelasanya yuk  kita ketahui  biografinya.

Mark Elliot Zuckerberg dilahirkan pada tanggal 14 Mei  1984, bertempat tinggal di Palo Alto, California, AS, suku Yahudi, Almamater Philips Exetes Academy Universitas Harvard. Pekerjaan CEO Presiden Facebook, pemegang saham 24 % saham tahun 2010.

Orang inidi kenal mendirikan Facebook tahun 2004 dan menjadi miliader termuda di dunia pada tahun 2008. Kekayaannya tercatat US $ 17,5 miliar pada tahun 2011, istrinya bernana Pricilia Chan ( suku Tionghoa ). Penerima penghargaan Time Peerson of the Year 2010.

Sebenarnya Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang programer komputer dan pengusaha internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, kemudian dia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.  Media sosial Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 di bantu teman sekelasnya ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

Orang tua Mark Zuckerberg adalah Kasen seorang psikiater dan Edward Zuckerberg seorang dokter gigi. Zuckerberg menguasai berbagai macam bahasa antara lain : Inggris, Perancis, Ibrani, Latin, Yunani Kuno, dan Mandarin. Dia juga mempelajari bahasa Mandarin karena untuk persiapan kunjungan ke dua ke Tiongkok pada bulan Desember 2010.

Facebook  pernaha diblokir oleh pemerintah Tiongkok saat itu, sedangkan Chan sendiri ketika itu masih mahasiswi  kedokteran di Universitas California San Fransisco yang kemudian akhirnya menjadi istrinya tahun 2012. Ketika melangsungkan pernikahan pestanya dirayakan di belakang rumah, alasannya untuk merayakan sekaligus wisuda Chan sebagai dokter.

Zuckerberg sebenarnya mengalami buta warna merah dan hijau,sehingga warna  warna biru menjadi warna dominan di Facebook. Pada awalnya Faccebook yang diluncurkan pada tahun 2001 dalam hubungan melayani kampus bekerjasama dengan Wayne Chang dalam berkembang cepat.

Cerita lain, saat Zuckerberg mengunjungi  Indonesia di Candi Borobudur ada turis lain yang meminta tolong untuk memotretnya. Mungkin turis itu belum mengenal orang yang menolongnya adalah konglomerat dunia yang  termuda yang berpenampilan low profile.

Dari cerita itu perlu dibandingkan dengan OKB ( orang kaya baru ) yang ada di Indonesia yang berpenampilan perlente dan di sekujur  tuuhnya bergelantung barabg – barang mewah yang brended ( bermerk terkenal ) dari luar negeri.

 Sampai lupa untuk mendapatkan barang – barang itu dan harus kredit atau sampai melakukan tindakan korupsi yang sering dilakukan oleh pejabat dan pengusaha yang tidak tahan godaan segepok uang dan  duniawi.

Pelajar yang dapat kita ambil, maka  janganlah kita meniru hal – hal yang demonstration effect, meniru kan konsumsi mewah di luar kemampuan kita.

 Hal lain yang perlu diperhatikan oleh generasi muda kita adalah supaya rajin – rajinlah belajar selagi masih muda, karena ilmu itu datangnya jika dipelajari, bukan jauh dari langit. Tak sedikit para pelajar hanya mengejar nilai atau ranking dalam raportnya, padahal  lupa masih banyak ilmu lain di luar pelajaran sekolah yang mustinya perlu  dipelajari.

Penulis berpesan Jangan sampai kita sudah mencapai bertumpuk titel kesarjanaan, namun kurang bermanfaat bahkan  isi tidak sesuai disiplin ilmu yang dipelajarinya.

Contoh lain Ini masih banyak dipertontonkan oleh para tokoh rakyat yang sering tampil di media sosial TV yang sepintas terlihat intelek dan kelihatan anggun dengan menyandang titelnya, hal  ini banyak dan dapat kita ketahui  diman seorang tokoh terkadang setelah  diangkat menjadi salah satu pimpinan organisasi atau partainya, namun kinerja tak maksimal.

Oleh sebab itu  Coba amati betul apakah pidatonya atau kata katanya sudah konsisten dengan kenyataannya, atau belum selain itu apakah ngomongnya logis sesuai argumentasi yang dikatakan itu ? benarkahhh.... Sukses ada di tangan kita asal kita mau berusaha dengan ridho Allah SWT/ Berkat Tuhan. Penulis Kohbing/pemilik dari Toko mas kranggan jalan. Solo/Adisucipto 16.A Jogjakarta (di editor oleh tim redaksi pastvnews.com)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi