Kembali Ke Index Video


Gerhana Bulan 28 Juli 2018 Akan Ada Kemunculan Gejala Blood Moon

Jumat, 27 Juli 2018 | 19:50 WIB
Dibaca: 1397
Gerhana Bulan 28 Juli 2018 Akan Ada Kemunculan Gejala Blood Moon
foto. space gerhana bulan Timeanddate.com

Redaksi – media online pastvnews.com, Gerhana bulan total hari ini 27 Juli 2018 bakal terjadi  gerhana bulan tidak akan terlihat di seluruh Amerika Utara, hal ini karena cuaca buruk namun secara geografis beruntung di era digital peralatan canggih bisa di pakai untuk melihatnya.

Pada malam hari disaat gerhana bulan terjadi juga akan adanya kemunculan gejala "Blood Moon"  Kemunculan Blood Moon di dalam gerhana bulan kali ini karena warnanya berwarna merah

warna merah tersebut  dsebabkan oleh pengaruh visual oleh terangnya cahaya matahari yang terkumpul ke dalam atmosfir  sementara itu warna merah dan kemungkinan warga jingga terproyeksikan ke Bulan.

gerhana bulan saat ini selama gerhana berlangsung tanggal 28 Juli, maka keberadaan bulan akan berada pada titik "puncaknya", ialah di titik terjauh dari Bumi.

DOK.FOTO  SPACE GERHANA BULAN BLOOD MOON

Di kutip dari space.com sebuah media asal Amerika mengupas bahwa, Pecinta astronomi dari seluruh zona gerhana akan menjelajah pandangan mereka, jadi jika Anda tidak dapat menangkap siaran langsung, maka di era digital bisa saja Anda melihat gerhana bulan dari berbagai media belahan dunia kita bisa memiliki untuk mengetahui kejadian gerhana tersebut.

Space.com sebuah situs akan mengubah teleskop daringnya sehingga bisa dapat melihat 6 jam masif dengan cakupan mulai pukul 1 siang. EDT (1700 GMT) dan berakhir pukul 7:30 malam EDT (2300 GMT).

Webcast ini akan mencakup tim ahli yang membahas ilmu dan cerita di balik gerhana bulan secara umum dan yang panjang ini secara khusus. [Inilah Cara Kerja Eclipse Superlong Bulan Jumat]

Proyek Teleskop Virtual juga akan menyiarkan pandangannya tentang gerhana - dan Mars dalam pertentangan - dari Bukit Palatine Roma. Live streaming ini akan menarik bagi pecinta sejarah, dengan Arch of Constantine kuno dan Colosseum mendominasi cakrawala. Siaran akan dimulai pada jam 2:30 malam. EDT (1830 GMT).

Jika Anda lebih suka di negara Inggris ke Italia, Royal Museum Greenwich, situs Royal Observatory, akan menjadi secangkir teh Anda. Observatorium akan menyiarkan pandangan dari Teleskop Astrographic Annie Maunder di Facebook, mulai pukul 3.45 sore. EDT (1945 GMT).

Astronom akan membahas gerhana, teknik teleskop dan topik skywatching lainnya. [Blood Moon 2018: Gerhana Bulan Lunar Panjang Terpanjang Terjadi 27 Juli]

Observatorium Bareket di Israel akan menghidupkan pemandangan dari teleskopnya, dengan siaran mulai pukul 2.30 sore. EDT (1830 GMT). Waktu dan Tanggal juga akan melakukan streaming gerhana mulai jam 2 siang. EDT (1800 GMT) dari lokasi yang tidak ditentukan.

Untuk live streaming gerhana di Spanyol, dengarkan ke Sky Live TV, yang akan disiarkan dari Namibia dengan para astronom dari Kepulauan Canary. Streaming langsung akan dimulai pada pukul 2:20 siang. EDT (1820 GMT).Artikel Di kutib dari Space.com. di kupas kembali/shunting oleh pastvnews.com, ied/tim red’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi