Kembali Ke Index Video


Gempa Ciamis Dapat di Rasakan di Banguntapan Jogjakarta

Sabtu, 25 Juli 2015 | 09:29 WIB
Dibaca: 3152
Gempa Ciamis Dapat di Rasakan di Banguntapan Jogjakarta
DOK FOTO OKEZONE ILSTRASI GEMPA BUMI

Jogjakarta-pastvnews.com, gempa bumi yang terjadi 25 juli 2015 pagi jam 04.44 wib dapat di rasakan hingga di Jogajakata.di kutib dari Situs Okezone, gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter (SR) itu ke utara-timur laut.

Sehingga dirasakan sangat kuat di daerah-daerah yang berada di sebelah timur Cilacap, seperti Kabupaten Kebumen, Purworejo, Jogjakarta, Wonogiri, dan Pacitan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah, menyatakan hingga pukul 07.00 WIB tadi belum ada laporan kerusakan akibat getaran gempa yang getarannya dirasakan hingga kabupaten itu.

"Teman-teman sudah melakukan identifikasi, belum ada informasi kerusakan," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Supriyanto, Sabtu (25/7/201

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 5,7 SR tersebut berlokasi di Samudra Hindia atau pada posisi 8,49 derajat lintang selatan dan 108,96 derajat bujur timur atau 111 kilometer tenggara Ciamis, Jawa Barat.

Atau berjarak  1sekitar 15 km tenggara Cilacap, Jateng, atau 117 km barat daya Kebumen, Jateng, atau 147 km barat daya Yogyakarta dengan kedalaman 10 kilometer.

Getaran yang di dapat di rasakan termassuk di kantor redaksi PASTVNEWS.COM Jogjkarta semua warga hampir merasakan hingga ada yang keluar dari rumah sambil berkata Lindu lindu.

Sejauh ini belum hingga di unggahnya berita belum ada kabar kerusakan di sekitar pusar getaran. Tim red”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi