Kembali Ke Index Video


Proyek Taman Kuliner Logandeng Playen Gunungkidul Rp 650 Juta 'Jadi Bahan Pergunjingan Warga Desa

Sabtu, 2 November 2019 | 15:36 WIB
Dibaca: 296
PROYEK DANA DESA RP. 650. JUTA

Gunungkidul - media pastvnews.com, warta daerah tersaji dalam live streaming, adanya dana desa bisa untuk berbagai proyek  setrategis dilingkup Pemerintah Desa namun penggunaan anggaran ini harus yang tranparansi sehingga desa  dan masyarakatnya akan lebih maju dan terdidik dengan baik.

Salah satu proyek yang di danai dengan dana desa (DD) adalah taman kuliner senilai  Rp. 650.000 di desa Logandeng Kecamatan Playen  Gunungkidu, dan seperti sejauh pengamatan media ini, ternyata proyek  taman kuliner  ini tak dilengkapi keterangan  yang jelas, seperti adanya master plant, situasi gambar, HOK dan alat pendukung informasi lainnya.

Dalam UU desa nomor  6  tahun 2014 penggunaan dana desa itu harus mengedepankan transparansi  pasal   4 Huruf  E, menyebutkan  Pemerintahan Desa harus yang profesional, efisien dan efektif, terbuka, serta bertanggung jawab;

Papan nama  proyek yang ini justru hanya menulis TPK, mencantumkan besaran proyek dan sumber dari DD dan juga tidak ada pihak ke 3 atau  rekanan pengawas.

Menurut warga sekitar  yang ditemui media ini 1 November 2019 namun tak mau di sebut namanya dalam pemberitaan Dia mengatakan proyek sebesar ini kenapa tak ada pengawas.

oleh sebab itu maka jelas ini rawan hasilnya karena, tidak ada yang tahu seperti apa spek bahan materialnya, artinya tentu kedepan akan memunculkan pembicaraan terkait kualitas, nah karena ini dana desa maka  seharusnya terkait HOK pun juga wajib di cantumkan agar dapat direalisasikan.

Proyek di bangun seneng pak  cuma informasi proyek memang kuranglah kami sebagai warga , meniko dados rasanan sejumlah wargo kata GM warga yang mengaku warga dusun Jalakan tersebut

 

Sementara itu salah satu tenaga kerja  membidangi besi mengaku di bayar 70 ribu perhari. Ya  bayar itu beda beda ada yang 70, tukang besi 80 dan tertinggi 90 untuk tukang kayu atau begesting kata pak Giman, kalau yang lain saya tidak tahu pak 'pungkasnya  (tim red)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi