Kembali Ke Index Video


Prof.DR.Sutrisna Wibawa Rektor UNY ‘Masa Recoveri Pasca Covid 19 Perlu Sentuhan Tehnologi

Rabu, 6 Mei 2020 | 12:12 WIB
Dibaca: 237
Prof.DR.Sutrisna Wibawa Rektor UNY ‘

Yogyakarta – media online pastvnews.com live streaming, warta pendidikan, proses belajar mengajar disaat ada pandemi corona maka siswa siswi harus tetap belajar tetapi hanya via online di rumah  dan ini perlu perhatian orang tua kata rektor UNY Selasa 5 Mei 2020  di ruang kerjakan rektor ketika berbincang dengan wartawan pastvnews.com.

Guru besar ini melanjutkan, pendidikan itu ada tiga tempat, sekolah, masyarakat dan keluarga untuk sekolah di alihkan via online, kemudian bagaimana nilai niai Islam di kembangkan di lingkungan keluarga

Masyarakat harus jaga jarak  pakai masker jaga diri, harus bersih. Sedang di lingkungan keluarga merupakan tempat pertama dan utama,

Bahkan yang utama apalagi dibulan romadhon ini masih ada pandemi, maka proses ini perlu kelanjutan dan jangan sampai mandeg dan mari nilai nilai islam ini tidak hanya sekedar teori tetapi harus di laksankan dengan baik terutama di masa covid 19.

Bukankah keluarga tempat yang pertama dan utama dalam mendidik karakter ‘ jelas pria asal Karangmojo Gunungkidul tersebut.

Dengan demikian nilai nilai islam di keluarga perlu dan ini merupakan karakter pembinaan dalam keluarga, belajaj di rumah saat ini masa pandemi merupakan yang paling tepat  'kata Prof.DR. Sutrisna Guru besar juga rektor Universitas Negri Yogyakarta saat memberikan tausiah kepada pemirsa dan warga net yang di siarkan oleh media pastvnews.com, dari dalam ruang kerjanya.

Di akhir perbincangan dengan awak media Prof.DR. H.Sutrisna Wibawa menegaskan pasca covid nanti perlu menciptakan tehnologi dan masuk tahap recoveri,

Memang di pendidikan ada beberapa aktifitas yang harus di lakukan di kampus misal praktek, sedang bagi yang tidak bisa  kerjakan dirumah di masa recoveri tersebut bisa diganti melakasanakan punya fleksibilitas dalam melaksanakan pendidikan  ‘pungkasnya.  (ed/nur/ym)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi