Kembali Ke Index Video


Gagal Jadi DPRD Mantan Kades Aripin Sukses Beternak Kambing

Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:34 WIB
Dibaca: 835
FARM KAMBING MILIK MANTAN KADES DESA NGLEGI ARIPIN

Gunungkidul-Pastvnews.com, Beternak atau breeding kambing banyak pilihan bisa kambing Jawa, Bligon, Domba, Kambing etawa dan lainnya, Kesemuanya ini jika ditekuni masih menjanjikan dan akan menjadi ATM, sehingga para petaninya bagi yang menekuni akan mampu mengembangkannya dengan baik.

Mantan kades Desa Nglegi Patuk Gunungkidul Aripin yang purna karena maju sebagai caleg pra pemilu 2019 yang lalu namun  tak berhasil meraih kursi dewan Dirinya bersama keluarga tampak sibuk menjadi peternak kambing bahkan bisa meraih sukses.

Dirinya Rabu 2/10/2019 kepada media ini mengakui menjadi peternak lebih  rilek bahkan santai dari pada menjadi kades, kalau menjadi pamong itu sifatnya pengabdian saja dan bukan untuk tujuan untung seperti usaha lainnya

Meski begitu saya terimakasih kepada semua warga bahkan para pendukung yang selama ini mempercayai saya sebagai mitra dalam membangun desa.

Karena belum masuk jadi dewan saya memilih kembali menjadi petani ternak kambing, namun kedepan rencana akan nambah ternak sapi karena saya dulunya juga petani dan ternak ‘kata  Mantan kades tersebut.

Sementara itu Istri mantan kades  setiap hari mengakui dalam membantu suaminya dalam beternak maka saya dengan sepenuhnya, maklum pak, sudah jarang dipakai di desa apalagi tidak menjabat, meski demikian apabila dibutuhkan kami berupaya hadir misal ada lomba atau apalah jika di undang Pemdes maka saya hadir kan masih menjadi bagian warga desa’ ujarnya.

Di akhir perbincangan dengan awak media ini istri mantan kades menjelaskan, usaha breeding kambing tentunya untuk menambah penghasilan karena tak memiliki penghasilan tetap (SILTAP) seperti halnya PNS atau Pegawai lainnya.

Soal usaha kambing dalam pemberian menu pakan pakai racikan dari dedaunan yang telah saya di permentasi dan hasilnya 1 tong bisa untuk sehari butuh 1 tong yang kami buat dalam tampungan atau silauw, alhamdulillah kambing ayem dan saat malam kambing nyenyak tidak pating glembret ( banyak suara) seperti saat kambing baru datang yang masih kurus.

Yang penting tips memberikan ransum yang terbaik dan bergizi perlu dijalankan dengan demikian maka hewan piaraan kita akan depat bongsor atau gemuk ‘pungkas mantan Calon Dewan yang kini miliki 28 kambing baik induk dan jantan dan betina tersebut/ ’'tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi