Kembali Ke Index Video


Anak anak SD Sokasari Patuk Gunungkidul Promosikan Menu kuliner Sompil

Kamis, 8 Agustus 2019 | 21:36 WIB
Dibaca: 254
MAKAN SOMPIL BARENG

Gunungkidul-media pastvnews.com, warta pendidikan dan kuliner  tersaji dalam live streaming siswa siswi SD Sokasari Desa Ngoro-oro Patuk  gemar makan sompil dan pintar memasak.

Acara makan bareng ini digelar kamis  8 Agustus 2019 dikelas ruang kelas 4 dalam ruangan dan anak anak tampil ceria makan sambil promosikan produk lokal.

Solinurudin Guru pendidik di kelas tersebut di sela sela  mensosilissikan menu khas Desa tersebut kepada awak media ini menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian pendidikan dan pengenalan  kuliner asli desa.untuk itu ternyata anak-anak  gemar makan sompil dan justru lebih dinikmati.

Harapannya dengan kembali Menu kuliner khas desa yang sekarang telah memasuki  generasi kedua tau telah lebih dari 100 tahun tersebut, maka sompil perlu di publis kembali sebab ini merupakan makanan khas daerah yang patut di lestrikan dan di konsumsi oleh sebab itu kami mengangkat tema Sompil kembali tampil ; kata Nurudin. kepada awak media pastvnews.com,

Sompil ini berbahan beras yang telah di masaka dan dibungkus dengan pohon pisang dan dibentuk seperti  siput di sawah atau di bentuk seperti kukusan bawah lebar atas lancip bagai gunung  Sompil  tersebut dimasak sistem liwet dan hasilnya nasi menjadi kenyal.

Kemudian untuk  lauk tahu bacem tempe, ikan dan lainnya, juga ada sayur lodeh atau  jangan pedes dilengkapi krecek, dan sedap wuuueeenakkkk juoooss ' Ym/nur'




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi