Kembali Ke Index Video


YOGYA TETULUNG PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI IT

Senin, 15 Juni 2020 | 22:35 WIB
Dibaca: 646
YOGYA TETULUNG PENGENTASAN KEMISKINAN MELALUI IT
rapim pemda bantul

Bantul – PASTVNEWS.COM, Yogya Tetulung komunitas dari Muhamadiyah beropsesi untuk menjembatani  pengentasan kemiskinan di Kabupataten Bantul melaui aplikasi IT kepada para petani, pedagang dan pelaku UMKM (masyarakat miskin).

Hal itu diungkapkan oleh Inisiator Yogya Tetulung, Dwi Kuswantoro,  pada saat beraudensi dengan Bupati

Bantul Drs H. Suharsono, di ruang kerja bupati ini, Paramya Pemkab Bantul, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, yang menjadi sasaran daripada Yogya Tetulung diantaranya para petani dan pedagang kecil serta para pelaku industri kecil. Mereka akan diberdayakan dan diarahkan dan dibimbing  agar mereka menguasai bisnis dengan mempergunakan IT temasuk melalui online.

Berdasarkan fakta dan hasil survai di lapangan bahwa usaha pertanian, perdagangan dan UMKM yang dilakukan oleh masyarakat Bantul mempunyai peluang  dan bisa dikembangkan.

Namun dengan.adanya Covid -19 mereka terpuruk, maka harus dibangkitkan lagim Ini diharapkan bisa teratasi dengan konsep yang kami tawarkan dan akan lakukan.

Contohnya sebenarnya berjualan sayuran dirumah pun untungnya cukup besar. Ini jika ditunjang dengan IT dan dibuka wawasan  mereka lebih beruntung.

Menanggapi.dengan adanya konsep Makaryo Mbangun Desa yang diinisiasi dan diterapkan oleh Bapak Suharsono, ini bisa dijabarkan dan diapikasikan melalui konsep yang kami iil inisiasi, lontarkan dan tawarkan itu", tambah Dwi  Kuswantoro.

Sementara itu, Suharsono, mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya audensi dan apa yang akan dilakukan  oleh Yogya Tetulung. "Ini diharapkan akan membawa kemajuan Bantul melaui konsep yang ada", kata Suharsono.

Pada kesempatan itu juga terungkap lontaran bahwa hal ini diharapkan bisa diterapkannya kepada para pedagang pasar, petani kecil dan  pelaku UMKM.

Audiensi ini juga dihadiri oleh Asisten dan sebagian Kepala  OPD di lingkungan Setda  Kabupaten Bantul. Sedangkan dari Yogya TeTulung yang juga hadir Dedi Heri Sutendi (relawan) dan Adnan Masyanto ‘ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi