Kembali Ke Index Video


Yogya Fiat Club Bantu Dwi Purwanto Naker PLN Yang Tersetrum dan Diamputasi

Senin, 4 Mei 2020 | 05:51 WIB
Dibaca: 566
Yogya Fiat Club Bantu Dwi Purwanto Naker PLN Yang Tersetrum dan Diamputasi
TIM FIAT JOGJA KUNJUNGI DWI PURWANTO YANG TELAH TERAMPUTASI KAKINAY KARENA KECELAKAAN KERJA DI PLN

Bantul – PASTVNEWS.COM, warta lintas sosial, Yogyakarta FIAT Club melakukan anjangsana dan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan sejumlah uang tunai serta masker kepada seorang tenaga kerja perusahaan mitra PLN yang mengalami kecelakaan kerja tersetrum listrik, terjatuh dari tangga dan akhirnya diamputasi kedua kakinya.

Kunjungan ini ke  rumah Dwi Purwanto (42) Warga desa Potorono Banguntapan Bantul, Ia kecelakan dalam kerja yang tersengat listrik di Jalan Yogya - Samas km 26 Sanden Bantul pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kami merasa prihatin dan kasihan terhadap saudara kita tersebut. Maka dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yogyakarta FIAT Club ke 29 sekaligus ulang tahun saya ke 51,  melakukan kegiatan sosial ini," ungkap Ketua organisasi ini, Teguh Santoso SE, di sela memimpin aksi sosial ini, Minggu (3/5/2020) petang.

Menurutnya, secara kebetulan aksi sosial kali ini juga bertepatan  dengan Bulan Ramadhan sekaligus sebagai wujud upaya pencegahan dan pemberantasan Covid -19. Maka diharapkan akan membawa berkah dan kebajikan.

Mas Dwi Purwanto telah mengabdi dan kini karena sudah tidak bisa berkerja lagi dan mempunyai tanggungan satu istri dan dua anak yang masih sekolah di bangku SD. Maka saya yang sebagai anggota dewan Bantul dari Fraksi Golkar mengupayakan mengumpulkan dana untuk disumbangkan. Teman - teman dari FIAT Club juga mendukung mengumpulkan dana untuk membantu dia", kata Teguh.

 Menurut Teguh, pihaknya sebagai dewan  harus tanggap terhadap keinginan dan penderitaan warga ,karena ingin menjadi dewan yang baik. Sebgai hobies FIAT juga tidak ada jeleknya jika bersosial.

 Sementara itu, Kakak Kandung Adik Dwi Purwanto, Rahmanto, di sela berlangsung anjang sana ini, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas adanya  kepedulian  kali ini.

Mengenai kejadian kecelakan kerja itu sendiri bahwa saat itu, saya dan adik saya sedang berkerja sudah sesui dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP).

Namun pada saat Dwi sedang bekerja diatas tangga dan tiang listrik, tiba tiba kawat aliran listrik putus karena besik mengeratnya sudah rupuh. Kawat mengenai dia dan dirinya terjatuh ke tanah.

Kaki dan badannya tersengat listrik. Karena kakinya sudah tidak ada aliran darah, maka medis terpaksa mengamputasinya", papar Rahmanto sambil kelihatan sedih.

Pada bakti sosial kali ini juga dilakukan pembagian masker ke warga diterima oleh Tejo Suparno selaku Ketua RT setempat. Sebelumnya  Teguh dan teman temannya juga membagikan disenfiktan di daerah Wioro dan pada malam harinya membagi masker ke Babadan Banguntapan.

Dari Yogayakarta FIAT Club yang nampak hadir pada aksi sosial ini diantaranya Sugeng Surahno, Sarjono, Iwan E, Anang dan Jumaroh. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi