Kembali Ke Index Video


YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA ADAKAN DISKUSI DAN MEDIA BREFING

Kamis, 30 Maret 2017 | 23:17 WIB
Dibaca: 1229
YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA ADAKAN  DISKUSI DAN MEDIA BREFING
DALAM DISKUSI PAR AKTIFIS PEREMPUAN DENGAN PARA TOKOH

Media – pastvnews.com, Lintas sosial meningkatkan  kesadaran  media  dan mendorong  kebijakan pengembangan  energy terbarukan  di Indonesia,   Yayasan Lembgaa  Konsumen  Indonesia (YLKI)  mengadakan Diskusi public  dan Media Brefing  dengan tema.

Dampak  Penggunaan  Energy  Bersih  dan  Inklusif  Terhadap  Kesehatan  Perempuan, yang berlangsung di hotel  101 jalan  Margo Utomo, 103 (P Mangkubumi) Yogyakarta, (28/3).

Dalam pengantarnya dihadapan peserta yang sebagian besar  dari kalangan perempun dan  ibu rumah tangga tersebut, menyatakan, dampak yang dirasakan  sebagian besar di kalangan  ibu rumah tangga dan kaum perempuan, adalah dari 60 juta keluarga, sekitar  24 juta msh menggunakan bahan bakar kayu dalam memasak.Alasannya,  karena murah dan gratis.

Secara  global Indonesia sebagai salah satu Negara  penghasil  karbon tertinggi di dunia, sedangkan  sebagai pemicu  utama disebabkan pemakaian  karbon yang  berlebihan didominasi  penggunaan  energy  fosil baik untuk  tranportasi ,industri  maupun untuk rumah tangga.

Dampak tingginya  penggunaan  energy fosil.  Bukan hanya  pada sektor lingkungan  global,tetapi  juga kesehatan  manusia.Ibu-ibu rumah tangga/perempuan  menjadi  korban  dampak  karbon. Menurutnya,hingga kini  penyediaan energy  bersih  masih sangat  terbatas pada pemanfaatanya.

Salah satu  aspek  yang perlu dibenahi dalam pengembangan  energy terbarukan  adalah pembuatan  kebijakan  yang bisa mendorng  pengembangan  pasar energy.

Hadir  dalam acara  tersebut sekaligus sebagai pemateri,  Ketua  Umum YLKI  Pusat, Zamrotin, nara sumber lainya,  al, Yayasan  Keberdayaan  Perempuan,  Jakarta,  Ketua IESR Jakara dan  Dinas  Kesehatan  DIY. isan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi