Kembali Ke Index Video


Warga Kampung Teluk Banten Heppy Terima Droping Bantuan Kemanuasiaan Warga Jogja

Jumat, 8 Februari 2019 | 21:39 WIB
Dibaca: 675
Warga Kampung Teluk Banten Heppy Terima Droping Bantuan Kemanuasiaan Warga Jogja
hasil bantuan

Jogjakarta - PASTVNEWS.COM, warga Jogja pernah mengalami bencana gempa dan pemulihannya di bantu dari berbagai lintas organisasi. Giliran di tempat lain ada bencana warga Jogja mengulurkan bantuan untuk sesama.

Sementara itu pasca di banten 2018 lalu maka bantuan pemberangkatan lima truk bantuan kemanusiaan ke Banten pada senin (4/2) lalu telah di terima, Aksi Cepat Tanggap DIY bersama mitra Dompet KR Peduli beserta Universitas Islam Indoesia (UII)  sejak kamis kemarin sudah mulai melakukan penyaluran bantuan dibeberapa titik terdampak tsunami di Banten

Jum’at (8/2) penyaluran bantuan kemanusiaan berfokus di Kampung Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten Jawa Barat

Beragam bantuan seperti sembako, peralatan dapur untuk memasak, pakaian sampai tenda pengungsian disalurkan kepada warga Kampung Teluk agar dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

 

bantuan pembuatan kapal nelayan

Kedatangan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Jogja tersebut langsung disambut gembira warga masyarakat Kampung Teluk yang sejak awal sudah dinanti-nantikan. Pasalnya sejak tragedi bencana tsunami 22 Desember 2018 lalu ekonomi warga Kampung Teluk mengalami lumpuh total.

Warga kampung teluk yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan, akibat terjangan bencana tsunami  hampir seluruh kapal miliki nelayan mengalami rusak berat.

Jumpardi tokoh masyarakat dan juga salah satu nelayan di kampung Teluk menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang mendalam kepada pihak Aksi cepat tanggap dan mitra kerja yang telah memberikan bantuan untuk warga masyarakat Kampung Teluk.

“Akibat tsunami kemarin, banyak warga Kampung Teluk yang tidak melaut lagi, kapal-kapal disini banyak yang rusak berat, jadinya seperti sekarang ini, perekonomian warga masih lumpu, Dompet KR Peduli yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Teluk sangat bermanfaat ” ujarnya.

Wawan selaku koordinator Posko Aksi cepat Wilayah Labuan mengungkapkan “pasca bencana alam lantas mendirikan dapur umum sepekan pasca terjadi tsunami, dan keberadaannya bisa mensupport kebutuhan masyarakat hingga 250 jiwa dalam  sehari” jelasnya.

Lanjut Wawan “Posko di wilayah Labuan saat ini mengampu tiga dapur umum dan masih menyalurkan bantuan logistik untuk wilayah terdampak. Untuk jangka panjang, di Labuan ini masih akan ada pendampingan pembuatan perahu wakaf hal ini agar dapat memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak bencana.

Penyaluran bantuan tersebut ada 117 kepala keluarga  di Kampung Teluk  yang di kirim oleh masyarakat Jogja. Dinact/tim red

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi