Kembali Ke Index Video


Tingkatkan Profesionalisme PMI Hindari Istilah Gatotkoco

Selasa, 16 Juli 2019 | 20:30 WIB
Dibaca: 129
Tingkatkan Profesionalisme PMI Hindari  Istilah Gatotkoco
JAJARAN PENGURUS BARU PMI BANTUL BERSAMA H. PRABUKUSUMO

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas  sosial kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) DIY, Kota dan Kabupaten di wilayah ini, hadirnya sebagai organisasi yang bertekad dan harus meningkatkan profesionalisme serta meninggalkan apa yang disebut dengan istilah "gatotkoco" (gagal total kokean cocot "/atau banyak bicara).

PMI sebagai organisasi yang bergerak ke sosial kemanusian haruslah selalu berbenah untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat", demikian yang diungkapkan Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo, di sela membuka Musyawarah Kabupaten PMI Kabupaten Bantul, di Bantul, Selasa (16/7).

Menurutnya, sebuah organisisasi dikatakan berhasil jika semakin bekerja serta berguna kepada masyarakat banyak. Sebaliknya dikatakan gagal jika hanya melakukan kegiatan yang tidak nyata. Misalnya, hanya seminar terus tanpa ada tindak lanjutnya.

Oleh karena itu, agar PMI bisa lebih baik, maka memerlukan peningkatan kinerja sumber daya manusia (SDM)-nya yang menyangkut pelaporan keuangan dan pelayanan yang komprehensif.

Ini fakta dan rial, untuk bisa melaksanakan hal itu, maka secara profesional PMI juga memerluka  perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak dalam hal ini terutama Pemerintah. Tidaklah bisa bahwa pemerintah dalam hal ini hanya bersikap lepas tangan", tegas Prabukusumo.

Sementara dalam sambutannya, ia juga mengatakan,  sebenarnya di lain sisi bahwa banyak pihak yang sebenarnya juga peduli dan rispons kepada PMI. Misalnya ada yang menawari sesuatu hal untuk kemajuan  organisasi tersebut.

Dengan demikian, maka  diperlukan pula kepiawaian dari dewan kehormatan, pengurUs dan seluruh jajaran PMI dalam melobi pihak pihak lain untuk peduli pada organisasi tersebut.

Sementara itu, hasil Musyawarah Kabupaten PMI Kabupaten Bantul yang berlangsung sehari kali ini adalah Ketua PMI Bantul periode 2014/2019 Wirmon Samawi, terpilih kembali untuk mengabdi pada periode berikutnya tahun  2019/2024.’ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi