Kembali Ke Index Video


Tempat Setrateis Kota Jogja di Pasangi Wastafel Portabel Cegah Penyebaran Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 17:34 WIB
Dibaca: 457
Tempat Setrateis Kota Jogja di Pasangi Wastafel Portabel Cegah Penyebaran Corona
wakil ealikota Yogyakarta lakukan cuci tangan di wastafel porteble

Yogyakarta – PASTVNEWS.COM, Ada berbagai cara untuk menaggulangi virus yang menyebar nah praktek ini dapat dipraktikkan di lin tempat  agar meminimalisir persebaran virus Covid-19, satu diantaranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan rajin cuci tangan.

Nah cara inilah yang dicoba dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap Bersama Pertamina MOR-IV, dengan memasang wastafel portabel di 7 pasar di Yogyakarta, Jum'at (27/3).

Bertempat di pintu keluar pasar Bringharjo, Malioboro, satu unit wastafel portabel telah terpampang rapi dipersiapkan untuk para pejalan malioboro, pedagang dan pengunjung pasar Bringharjo untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun secara rutin.

Peresmian Wastafel Portabel tersebut dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta, PT. Pertamina Regional Jateng-DIY, Kepala Disperindag dan Kepala Bappeda Kota Yogyakarta.

Pande, selaku perwakilan PT. Pertamina Regional Jateng-DIY menjelaskan bahwa program pengadaan wastafel portabel kali ini bertujuan untuk meminimalisir persebaran virus corona khususnya di titik-titik keramaian seperti di pasar,

Selain program pengadaan wastafel portabel, Pertamina juga telah menggelar program dukungan untuk para tenaga medis dengan pemberian multivitamin dan Alat Pelindung Diri (ADP), cuma untuk APD masih terkendala stok, karena yang membutuhkan sangat banyak akan tetapi barangnya terbatas," paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat Yogyakarta untuk selalu menjaga kesehatan, dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudik serta kepada para pemudik dari luar Kota yang memasuki kota Yogyakarta, wajib untuk melakukan tes kesehatan guna meminimalisir persebaran virus Corona.

Bagus Suryanto mengatakan, adanya program wastafel portabel ini tahap awal kemudian akan ada produksi 10 unit, untuk ditempatkan di 7 pasar di Yogyakarta, dan khusus pasar Bringharjo sendiri akan dipasang 3 unit," ungkapnya. 

Menurutnya fungsi dari wastafel tersebut sangat vital, apalagi di titik-titik keramaian seperti pasar maupun lokasi wisata seperti Malioboro, "disini banyak orang lalu-lalang, berinteraksi dan jual beli, dan seperti yang kita tahu virus Corona ini dapat dengan mudah menular melalui udara dan juga melalui benda-benda yang terkontaminasi," pungkas Bagus.

Selain program Wastafel Portabel, juga sudah rutin melakukan penyemprotan Disinfektan di SPBU, Masjid, Bandara, dan juga titik-titik keramaian.

Selain itu pemberian bantuan pangan kepada masyarakat prasejahtera juga terus digalakkan, bersama bantuan multivitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para relawan yang terjun dan tenaga medis di Yogyakarta. ;Nasdin/tim Red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi