Kembali Ke Index Video


Tekan Kenaikan Harga, Bulog DIY Luncurkan KPSH

Rabu, 9 Januari 2019 | 20:24 WIB
Dibaca: 113
Tekan Kenaikan Harga, Bulog DIY Luncurkan KPSH
Kepala Bulog DIY, Akhmad Kholisun menjelaskan kondisi harga pangan di awal tahun 2019

Yogyakarta-media PASTVNEWS.COM, Guna menjaga stabilitas harga dan menekan kenaikan harga beras medium Perum Bulog D.I.Yogyakarta menggelar kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) Beras Medium Januari 9 Januari 2019.

Kegiatan ditandai dengan pelepasan armada distribusi beras, di komplek gudang Bulog, Kalasan Sleman.

Kepala Perum Buloh Divre D.I.Yogyakarta, Akhmad Kholisun mengatakan saat ini beras Medium nengalami kenaikan antara Rp 500,- sampai Rp 1.000 / kg. Oleh karenanya Bulog melakukan respon dengan langkah antisipasi dengan menggelontorkan beras medium ke pasaran.

Di awal tahun 2019 ada kecenderungan harga pada posisi stabil tinggi. Oleh sebab itu Perum Bulog Yogyakarta bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY dan Satgas Pangan menggelar kegiatan KPSH" imbuhnya

Ditambahkan oleh Akhmad Kholisun, KPSH ini dilakukan melalui seluruh saluran pemasaran yang dimiliki Bulog.

Seperti pedagang pasar, rumah pangan kita (RPK) dan mitra distributor. Dan beras medium yang dijual dengan harga Rp 8.250,- / kg serta diharapkan pedagang menjual kembali dengan harga Rp 8.500,- / kg.

Dan stok yang di gudang Bulog DIY, sambung, Akhmad Kholisun sebanyak 11.000 ton. Sementara yang ada di gudang Kedu sebanyak 42.000 ton.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akab kekurangan pangan hingga masa panen yang akan datang. (Njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi